Berita Nasional Terpercaya

Jarak Hamburg-Jakarta Bukan Penghalang untuk Menggarap Lagu Tema “Jadi Ngaji” The Series

0

JAKARTA, BERNASTV – ?Seneng banget akhirnya bisa nemuin performer yang pas walaupun proses kreatifnya jarak jauh, kami di Jakarta dan Paul Partohap di Jerman. Alhamdulillah semuanya lancar dan sekarang karya ini bisa dinikmati oleh banyak orang. Semoga yang mendengarkan karya ini sama senangnya dengan kami yang membuatnya”, jelas Khalishah Isyana, musisi yang membuat arransmen lagu ?Teka-teki Hidup?. Lagu tersebut dijadikan sebagai lagu tema?Jadi Ngaji? The Series. Sementara penulis liriknya dipercayakan pada Muthia Zahra Feriani.

?Tekateki kehidupan kadangkadang seperti permainan
Tak mudah kutemukan jawabnya?

Begitulah sepenggal lirik lagu berjudul ?Teka-teki Hidup? yang merupakan lagu tema dari serial ?Jadi Ngaji?, sebuah serial bergenre religi yang baru saja tayang dan bisa dinikmati melalui media Over The Top (OTT) di Indonesia, GoPlay.

?Jadi Ngaji? bercerita tentang perjalanan para karakter dalam menemukan esensi ibadah yang sesungguhnya, dari yang pada awalnya terpaksa mengaji untuk memenuhi agenda pribadi masing-masing. Berbekal pengalaman sebagai pecandu game, Lukman, sang tokoh utama, berupaya mencari metode belajar mengaji yang efektif bagi murid-murid Taman Pendidikan Al-Qur?an (TPA) lewat berbagai permainan dan interaksi seru lainnya.

Diproduksi langsung oleh Arseri Creative House, serial ?Jadi Ngaji? membuat beberapa lagu tema sebagai musik latar serial ini dan ?Teka-teki Hidup? yang musiknya diciptakan oleh Khalishah Isyana dan liriknya ditulis oleh Muthia Zahra Feriani adalah lagu tema utama pada serial ?Jadi Ngaji?.

Menggandeng Paul Partohap sebagai penyanyi dan pemain electric piano, yakni seorang mahasiswa kedokteran di Hamburg, Jerman yang banyak menghasilkan karya dengan background musik R&B, Gospel, dan Korean Ballad, membuat Arseri Creative House merasa lagu ?Teka-teki Hidup? bukan hanya sangat cocok untuk dibawakan oleh Paul tapi juga diharapkan dapat memberikan warna baru bagi para penikmat musik.

Lagu ini merupakan representasi bunyi dari cerita ?Jadi Ngaji?, berkisah tentang hidup, di mana betapa hidup ini penuh dengan pertanyaan dan juga perjalanan menemukan berbagai jawaban. Entah bagaimana Tuhan Sang Pencipta meramu hidup manusia hingga seperti permainan, terkadang kita menang dan tak jarang kita juga bisa kalah. Manusia dalam hidupnya hanya perlu terus bermain dan menikmati setiap proses kecil sebagai perjalanan. 

Hal yang membedakan ?Teka-teki Hidup? dengan lagu bertema religi lainnya adalah Khalishah Isyana sebagai komposer lagu ini menggunakan banyak efek suara 8-bit dan game karena tokoh utama dalam serial ini adalah seorang gamer. Penulis lirik lagu ini, Muthia Zahra Feriani juga menulis lirik yang mencoba mengaitkan hubungan manusia ke dalam dirinya sendiri sampai akhirnya terhubung dengan Tuhan Sang Pencipta. Lagu ini sangat dipengaruhi oleh musik Kpop sebagaimana serialnya yang juga sangat dipengaruhi oleh K-drama. Ruang eksplorasi ini sengaja diciptakan agar dapat menjadi alternatif untuk para pecinta musik Indonesia. Lagu ini sudah bisa didengarkan di Spotify, Apple Music, Joox, dan digital streaming platform lainnya sejak 4 Desember 2020. (nch)

Leave A Reply

Your email address will not be published.