Manfaatkan Trending Topic, Salah Satu Strategi Pemasaran yang Ampuh

Bernas.id – Era digital 4.0 telah menjadikan sebuah informasi dengan mudahnya diakses, kapan, di mana, dan oleh siapa pun juga. Kecanggihan teknologi ini telah merambah semua kalangan, baik kaum elite atas maupun kelas bawah sekali pun. Tidak susah bagi masyarakat era digital 4.0 untuk mengetahui hal-hal yang menjadi trending topic terkini. Jejak digital merekam segala kejadian dengan terperinci dan detail. Kasus Eiger yang melayangkan surat keberatan atas review seorang Youtuber, meski telah empat bulan lalu dibuat adalah salah satu contohnya. Kasus ini mencuat dan akhirnya menjadi trending topic di kalangan warganet.
Namun ternyata di balik trending topic-nya kasus surat teguran review tersebut, banyak kalangan yang justru mampu memanfaatkannya, menjadi bahan konten strategi pemasaran salah satunya.
Seperti yang tertulis dalam laman Wikipedia, strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh perusahaan produsen barang atau jasa secara berkesinambungan untuk memenangkan persaingan pasar secara berkesinambungan. Tujuannya adalah agar perusahaan bisa menjual produk atau jasa dalam jumlah lebih banyak lagi.
Hal inilah yang memicu pelaku usaha memanfaatkan moment trending topic surat teguran review, sebagai salah satu bahan konten strategi pemasaran. Bermunculan surat-surat sejenis dengan berbagai kreativitas yang digunakan sebagai sarana marketing.
Tengok saja tagar #review di berbagai media sosial, maka akan kita temui bermacam-macam surat yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan. Bahkan salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia pun memanfaatkan moment trending topic ini untuk strategi marketing-nya.
So, trending topic untuk strategi pemasaran? Why not! Yuk manfaatkan trending topic untuk strategi pemasaran yang ampuh! (tan)