Berita Nasional Terpercaya

Berkolaborasi dengan KORMI, Kemenparekraf Akan Jalankan Program Wisata Sambil Olahraga

0

Bernas.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan menjalankan program wisata bugar di lima destinasi super prioritas pada tahun 2021 ini. Program kerja tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). KORMI merupakan organisasi olahraga nasional yang menaungi lebih dari 60 induk organisasi olahraga di wilayah Indonesia. KORMI memiliki tujuan yaitu sebagai pendorong, penggerak, dan pengembangan olahraga agar masyarakat secara konsisten dapat hidup sehat dan bugar.

Sandiaga mengatakan bahwa KORMI memiliki beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kebugaran dan kesehatan. Konsep olahraga rekreasi yang dikolaborasikan dengan tiga pilar utama Kemenparekraf dinilai sangat relevan dilakukan selama masa pandemi. Ketiga pilar dalam membangkitkan ekonomi kreatif di tahun 2021 antara lain, adaptasi, inovasi, dan kolaborasi. Inovasi menyeluruh dalam mengembangkan pariwisata dan mempersiapkan infrastrutur, menciptakan produk-produk, dan layanan unggulan. Serta beradaptasai dengan membiasakan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kolaborasinya dengan KORMI, diharapkan masyarakat akan bisa menikmati destinasi wisata sekaligus menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga selama masa pandemi. Selain itu, juga tidak melupakan tujuan utamanya dalam mempromosikan destinasi wisata seluasnya-luasnya dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia.

?Dengan menghidupkan kembali pariwisata berarti menghidupkan kembali perekonomian dan membuka luas lapangan kerja. Saat ini yang menjadi fokus kami adalah meningkatkan pariwisata domestik tentunya dengan menerapkan protokol kesehatankesehatan,” tulis beliau melalui akun Twitter @sandiuno.

Gerak cepat yang dilakukan Kemenparekraf dalam memulihkan lima destinasi super prioritas juga selalu menggandeng banyak pihak untuk melakukan kolaborasi. Kolaborasi dapat menjadi kunci percepatan untuk bisa pulih kembali. Kemenparekraf sebagai fasilitator aktif berkolaborasi dengan ekosistem pariwisata ekonomi kreatif untuk mencipatakan lapangan kerja seluas-luasnya. (Eva)

Leave A Reply

Your email address will not be published.