Berita Nasional Terpercaya

Gowes Bareng Cicipi Kuliner, Geliatkan Pariwisata Sleman Saat Pandemi

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Jalan-jalan dengan menggowes sepeda, lalu mencicipi kuliner tradisional menjadi perpaduan yang ciamik untuk melepas penat. Dua kesenangan yang saling melengkapi ini tersedia banyak ragam dan citarasanya di sejumlah objek wisata alam Kabupaten Sleman.

Untuk mengenalkan kuliner tradisional Indonesia, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa pun mendorong Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) DPD Yogyakarta untuk mengangkat kuliner-kuliner tradisional khas Sleman khususnya dan DIY. Ia meyakini PCPI memiliki potensi untuk memajukan kuliner Indonesia guna bersaing di kancah Internasional.

“Saya berharap PCPI DPD Yogyakarta melakukan terobosan dan inovasi untuk mendukung program-program pemerintah, khususnya pariwisata bidang kulinernya,? ujarnya dalam kegiatan Musyawarah Daerah PCPI DPD Yogyakarta, Rabu (10/3/2021).

Danang menganggap kuliner merupakan aset penting yang harus dikembangkan serta dimajukan. Untuk itu, PCPI memiliki peran penting untuk mewujudkan hal tersebut.

Tak hanya terobosan soal kuliner, Danang juga meyakini promosi objek wisata di Sleman tak kalah penting untuk memajukan pariwisata. Untuk itu, ia juga berharap ke sejumlah club sepeda di Yogyakarta ikut mempromosikan wisata Sleman. Caranya, melakukan gowes bersama dengan melewati rute-rute objek wisata Sleman.

Rabu pagi, Danang melepas 70 pesepeda (goweser dan atlet) dari sejumlah Club Sepeda di wilayah Yogyakarta dalam ajang latihan bersama untuk menyusuti rute-rute wisata Sleman. Untuk start di Hotel Pulang Ke Utara, kemudian melewati wilayah Bogem dan memulai flying start race sampai finish di objek wisata The Lost World Castle.

“Selain untuk latihan, gowes bareng ini juga bisa menggiatkan kembali pariwisata Sleman,” ujarnya.

Danang pun berharap agar sepeda bersama ini bisa terjadwal secara terus-menerus untuk mengenalkan destinasi wisata di Sleman. “Tentu dengan peserta yang terbatas dan menerapkan bprotokol kesehatan,? ujarnya. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.