Berita Nasional Terpercaya

Man City Siap Meraih Trofi Berikutnya Usai Raih Juara Liga Inggris 2021

0

Inggris, Bernas.id – Sepak terjang Manchester City sudah tidak dapat diragukan lagi untuk meraih juara Liga Inggris tahun 2021. Performa The Citizens yang kian meningkat membuat pasukan Pep Guardiola ini siap meraih trofi berikutnya di kejuaraan sepak bola lainnya.

Minggu (25/4/2021) kemarin Man City mengukuhkan kemenangan atas Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley. Atas kemenangan itu, The Citizens berhasil menambah koleksi kemenangan dengan catatan poin 77 di puncak klasemen Liga Inggris tahun ini.

Gol perdana Man City terjadi pada menit ke-82 melalui umpan Kevin De Bruyne yang berhasil dimanfaatkan dengan baik lewat sundulan Aymeric Laporte saat mengeksekusi sepak pojok. Gol cantik di akhir menit pertandingan ini akhirnya menjadi gol penutup kemenangan bagi The Citizens.

Trofi kemenangan Man City pertama musim 2020/2021 di Liga Inggris segera terukir. Di sisi lain, punggawa Pep Guardiola itu berpotensi menambah gelar jawara pada kompetisi bergensi lainnya.

Baca juga: Manchester City dan Klub-klub Lain Mundur dari Liga Super Eropa. Siapa Klub Eropa yang Bertahan?

Puncak klasemen Premier Leage berhasil diduduki oleh Man City dan disusul oleh Manchester United. The Citizens berhasil mengantongi 77 poin dan membutuhkan 5 poin untuk mengukuhkan diri sebagai juara Liga Inggris musim ini. Poin seri pun telah didapatkan Man City ketika berhadapan dengan The Red Devil.

Susunan Pemain Man City vs Tottenham Hotspur

Skor pertandingan 1-0 ini dengan gol tunggal Man City pada menit ke-82 ini menjadi gol semata wayang. Ini juga membuktikan laga melawan Tottenham Hotspur memang tidak mudah bagi The Citizens.

Kedua tim melakukan pergantian pemain justru terjadi di babak kedua di di Stadion Wembley saat itu. Man City segera melakukan pergantian 2 pemain setelah berhasil menjebol gawang. Langkah ini rupanya diikuti juga oleh Tottenham pada menit ke-84 dan ke-90. 

Manchester City (The Citizens)

Zack Steffen; Ruben Dias, Kyle Walker, Joao Cancelo, Aymeric Laporte; Fernandinho (Rodri 84'), Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 87'); Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Phil Foden.

Tottenham Hotspur

Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Serge Aurier (Steven Bergwijn 90'), Sergio Reguilon, Eric Dier; Pierre-Emile Hojbjerg (Dele Alli 84'), Harry Winks, Giovanni Lo Celso (Moussa Sissoko 67'); Harry Kane, Lucas Moura (Gareth Bale 67'), Son Heung-Min.

Baca juga: Chelsea Percaya Diri Hadapi Real Madrid Pasca Kemenangannya Atas Wes Ham 0-1.

Kiprah Manchester City di Liga Champions

Anak asuhan Pep Guardiola ini kini telah mencapai babak semifinal di Liga Champions. Pada babak empat besar kejuaraan bergensi Eropa ini, Man City akan berhadapan dengan klub raksasa Paris Saint-Germain.

Pentolan pasukan The Citizens, Aymeric Laporte berharap kesuksesan yang diraih oleh Man City di Liga Inggris mampu memompa kepercayaan diri klubnya untuk menambah koleksi gelar kejuaraan berikutnya.

“Ini begitu spesial bagi kami pasca kekalahan kamui di laga Piala FA. Kami butuh mendapat kercayaan diri dan terus maju,” ungkap Laporte kepada Sky Sports selepas pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

“Pada 2 bulan terakhir ini kami bermain sangat bagus. Kami harus selalu menjaga ritme permainan ini, untuk memenangi lebih banyak gelar.”

“Hari ini tidak mudah, mereka (Tottenham Hotspur) tim yang bagus. Ini (pertandingan) tidak pernah mudah. Hari ini kami (Man City) bermain sangat baik,” katanya menambahkan.

Baca juga: Zayech Cemerlang, Chelsea Menang.

Bukan pertama kali Manchester City menyadang gelar sebagai juara di Piala Liga Inggris. Musim ini menjadi piala keempat kalinya bagi The Citizens yang telah mengoleksi 8 gelar juara pada kompetisi bergensi ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.