Berita Nasional Terpercaya

Koramil 04/Danurejan Laksanakan Karya Bakti

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Koramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan karya bakti TNI pengabdian untuk negeri, semester I tahun anggaran 2021. Dalam karya bakti kali ini terdapat dua sasaran, fisik dan non fisik.

Dikatakan Komandan Koramil (Danramil) 04/Danurejan, Mayor Inf Sriyanto, SH pihaknya pada hari Kamis (8/4/2021) telah melaksanakan karya bakti dengan sasaran fisik di wilayah RT 01 RW 01, Lempuyangan, Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan dengan diikuti 70 orang.

“Untuk sasaran fisik mewujudkan tugas bantuan kepada Pemerintah dalam hal ini Kecamatan dalam percepatan pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terwujudnya bantuan kepada pemerintah terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, dan terwujudnya bantuan terhadap bencana alam dan bencana sosial, mulai tahap mitigasi sampai dengan paska bencana,” paparnya.

Sementara, untuk kegiatan non fisik disebutkan Sriyanto, meliputi sasaran terwujudnya peningkatan taraf kesehatan masyarakat, peningkatan pengetahuan masyarakat dengan penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan sesuai dengan program pemerintah.

“Selanjutnya, peningkatan wawasan kebangsaan masyarakat untuk memperkokoh rasa cinta tanah air, dan terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kesiapan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.