Berita Nasional Terpercaya

Wakil Walikota Yogyakarta Positif Covid

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menyampaikan bahwa dirinya positif terpapar virus Covid-19. Melalui akun Facebook pribadinya, Heroe pada Senin (19/7) malam menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya mengalami gejala ringan Covid-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri dari rumah. 

“Izinkan kepada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa saat ini saya positif, terpapar Covid-19,” tulis Heroe. “Mohon doanya, semoga bisa cepat pulih kembali. Tetap semangat, jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan secara ketat. Tetap kompak, jaga kebersamaan. Mari kita saling menjaga, melindungi dan menyelematkan.” 

Heroe menambahkan bahwa dirinya mengalami sedikit batuk berdahak dan ketika diperiksa, tingkat saturasi oksigen Heroe masih di angka 97. Oleh karena itu, Heroe menyatakan bahwa dirinya masih sanggup meneruskan pekerjaannya sebagai wakil wali kota dari rumah. 

Baca juga: Asrama Syantikara Dijadikan Shelter Isolasi OTG COVID-19

Secara terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta, Tri Hastono mengonfirmasi berita ini. 

“Betul, Pak Heroe sudah mengonfirmasi sendiri. Saat ini beliau isolasi di rumahnya, karena baik di rumah dinas maupun rumah pribadinya memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri,” katanya. “Terkonfirmasi kemarin tanggal 19 Juli. Memang dalam aktivitasnya bertemu orang banyak seperti meninjau vaksinasi, dan koordinasi penanganan Covid beliau berpotensi terpapar.” 

Tri menyampaikan bahwa selama ini, Heroe dan jawatannya dikenal memiliki mobilitas yang tinggi, terutama terkait dengan aktivitas penanganan Covid-19. Heroe sendiri diketahui juga menjabat sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta, yang mana bertanggungjawab dalam memenuhi target vaksinasi kota Yogyakarta. 

Baca juga: Kraton Jogja Tiadakan Garebeg Besar 2021

Sehari sebelumnya (18/7), Heroe sempat membuat pernyataan kepada pers tentang ganasnya mutasi varian Delta yang telah masuk Yogyakarta. Menurut Heroe, laju kecepatan penularan Covid-19 varian Delta secara harian di Kota Yogyakarta pernah mencapai angka lebih dari 1.000 persen.

“Varian Delta ini tingkat sebarannya lebih cepat dan lebih mudah. Dalam bulan Juli ini, di Kota Yogyakarta tingkat kecepatannya lebih dari 10 kali lipat, dari biasanya kasus harian positif Covid-19 tertinggi 30 kasus, Juli ini mencapai 300-400 kasus,” kata Heroe.

Leave A Reply

Your email address will not be published.