Berita Nasional Terpercaya

Habis Berkurban, Sate Ayam Masih Diminati

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Walaupun baru merayakan Idul Adha yang identik dengan menyembelih Kambing, Sapi, ataupun Kerbau yang kemudian dihidangkan dengan cara dibakar (Sate) ataupun di gulai, tidak membuat pedagang Sate Ayam sepi penikmat.

Seperti Sate Ayam Asli Madura, Cak Basir yang berada di Menukan Yogyakarta, walaupun sempat tutup beberapa hari sesaat dan setelah Idul Adha ini mengaku tidak sepi pengunjung sejak kemarin hari Sabtu (24/7/2021) dia membuka warungnya langsung diserbu penikmat sate.

“Saya sempat libur pas Lebaran, tapi kok kayaknya yang mencari sate ayam banyak, kemarin saya langsung buka dan diserbu pembeli,” kata Cak Basir, Minggu (25/7/2021).

Senada dengannya, Cak Sodik penjual sate ayam di kawasan Mantrijeron juga mengaku ramai pembeli walaupun Idul Adha. “Saya nggak libur, malah pas Lebaran ramai yang nyari sate ayam,” katanya.

Baca Juga : Pemkot Ingatkan Penjualan dan Penyembelihan Hewan Kurban agar Sesuai Protokol

Karena menurut Cak Sodik, tidak semua orang suka dengan daging Kambing ataupun Sapi. “Ada beberapa orang yang tidak suka makan daging kambing dan sapi, apalagi kalau mereka yang punya penyakit darah tinggi,” tambahnya.

Berbeda dengan mereka berdua, Cak Umar penjual sate ayam di kawasan Selatan Yogyakarta ini mengaku masih tutup sejak hari raya Idul Adha. “Dari Lebaran sampai sekarang saya masih libur, paling semingguan liburnya,” katanya.

Karena, menurutnya kalau masih dalam suasana Idul Adha, penjual sate ayam akan sepi pengunjung. “Ya pengalaman dari tahun ke tahun seperti itu, sepi kalau masih suasana Lebaran,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.