Berita Nasional Terpercaya

Posko Dekontaminasi Sleman Terima Bantuan Sembako dan Vitamin

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan perhatiannya kepada posko dekontaminasi dan pemakaman Covid-19 Kabupaten Sleman di kawasan Kantor Dinas Perhubungan Sleman. Dalam kunjungannya, Kustini memberikan bunga sebagai tanda cinta kepada satu per satu petugasnya.

Tak hanya bunga sebagai tanda cinta atas kerja keras dan dedikasi kepada petugas kemanusiaan, Bupati Sleman juga memberikan bantuan sembako dan ratusan vitamin. Diketahui, para petugas yang melabeli diri dengan nama Timcong ini bekerja 24 jam nonstop sejak virus Covid-19 mewabah di Bumi Sembada.

Dengan bermodalkan semangat, kerja keras dan keikhlasan, setiap harinya para petugas ini berjuang untuk memastikan seluruh tempat steril dari virus dan korban meninggal dikebumikan dengan aman. Bahkan tak jarang loyalitas mereka terhadap tugas kemanusiaan, mengesampingkan segala kehidupan pribadi yang masih sering dipilih oleh banyak orang.

“Bahkan para petugas ini berani melawan rasa takut demi kemanusiaan. Hal ini yang harus kita apresiasi dan selalu kita dukung dimanapun mereka berada,” jelas Kustini, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga Covid-19 Tembus 34 Ribu per Hari, Biofarma Siapkan Alat Uji Baru

Kustini Sri Purnomo menyempatkan diri mengecek fasilitas yang terdapat di area posko sekaligus mengecek data korban meninggal yang dimakamkan hari ini. Dirinya meminta agar para petugas tidak sungkan meminta tambahan fasilitas yang sekiranya dapat membantu melancarkan pekerjaan mereka.

Sementara, Koordinator Posko Dekontaminasi dan Pemakaman, Makwan menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian Bupati Sleman yang diberikan secara langsung. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung kelancaran tugas tim dekontaminasi dan pemakaman selama ini.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan masyarakat Sleman yang membantu melancarkan pekerjaan kami. Kami juga mohon maaf apabila suara sirine yang setiap hari terdengar itu sedikit mengganggu,” terang Makwan.

Makwan juga berpesan kepada masyarakat untuk jangan abai mematuhi protokol kesehatan. Apalagi di pertengahan tahun ini jumlah kasus positif dan meninggal meningkat dratis sehingga semua harus menjaga diri. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.