Berita Nasional Terpercaya

Ganda Putri Sabet Emas, Tunggal Putra Akhiri Puasa Medali

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Pasangan ganda putri cabang olahraga badminton, Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas di kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Senin (2/8). Meskipun senar raket Greysia Polii sempat putus, dirinya segera berlari untuk mengganti raketnya di tengah rally panjang menegangkan dan berhasil mencetak poin terakhir yang menandai kemenangan mereka.

Ucapan syukur pun diutarakan oleh kedua pasangan legendaris tersebut. Mereka berterimakasih kepada segenap keluarga dan masyarakat Indonesia yang senantiasa mendukung mereka di setiap pertandingan.

“Luar biasa. Keluarga, pemerintah, semua petinggi di Indonesia. Kami bisa dapat ini karena dukungan Indonesia,” ujar Greysia dan Apriyani selepas mengalungkan medali emas.

Baca juga: PPKM Level 4 Berlanjut Hingga 9 Agustus

Menurut Greysia dan Apriyani, kemenangan mereka kali ini merupakan hasil dari dukungan serta kerja keras mereka selama ini. Apriyani pun menambahkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri dan strategi untuk menghadapi lawan mereka di final Olimpiade. Ketenangan pikiran dan mental menurut Greysia juga menjadi rahasia kemenangan mereka melawan ganda putri dari negeri Tirai Bambu tersebut

“Sejak masuk lapangan kami sudah mempersiapkan strategi yang bakal dilakukan dan di lapangan. Kami mengeluarkan strategi tersebut dan berhasil,” ungkap Apriyani.

“Yang penting adalah menjaga pikiran dan ketenangan karena ini final. Kami mau mental [bertanding] dulu yang dinaikkan,” tambah Greysia.

Pasangan Greysia-Apriyani memperoleh gelar juara usai mengalahkan pasangan dari China, Chen Qing Chan-Jia Yi Fan dengan perolehan skor akhir 21-19, 21-15. Kesuksesan mereka mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 menjadikan mereka ganda putri pertama dari Indonesia yang memperoleh medali emas sepanjang Olimpiade sekaligus sumbangan emas pertama di Olimpiade tahun ini.

Baca juga: Menkes Optimis Target 2 Juta Vaksin per Hari Tercapai

Sementara itu, menyusul keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mendapatkan medali perunggu di kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar hari ini. Ginting mengalahkan pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Cordon, dengan dua gim permainan dan perolehan skor 21-11, 21-13 hari Senin (2/8).

Sumbangan medali Anthony Ginting mengakhiri penantian panjang Indonesia atas medali Olimpiade di sektor tunggal putra. Di kancah Olimpiade sendiri, Indonesia terakhir kali mendapat medali tunggal putra melalui Taufik Hidayat yang membawa pulang medali emas dan medali perunggu lewat Sony Dwi Kuncoro. Perolehan medali tersebut mereka peroleh saat Olimpiade 2004 di Athena atau 17 tahun yang lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.