Berita Nasional Terpercaya

Perluas Jangkauan, JobStreet Gelar Virtual Career Fair di Jateng dan Yogyakarta

0

SEMARANG, BERNAS.ID – Partner karier kini dan nanti, JobStreet mengumumkan digelarnya Virtual Career Fair di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Virtual Career Fair merupakan inisiatif yang dilakukan JobStreet selama masa pandemi ini, untuk membantu masyarakat dalam menemukan pekerjaan yang tepat.

Sebelum pandemi para pencari kerja harus datang langsung ke acara job fair, namun sekarang mereka bisa melakukan secara virtual di rumah masing-masing. Hal ini merupakan Virtual Career Fair pertama yang diselenggarakan JobStreet di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dimana sebelumnya telah diadakan juga di Jakarta pada bulan Maret dan Juni 2021.

“JobStreet beberapa waktu lalu, telah membagikan bagian pertama dan kedua dari survei berjudul “Mengupas Tren Talent Global” yang diadakan bersama Boston Consulting Group (BCG) dan The Network. Berdasarkan survei tersebut, dapat dilihat bahwa angka PHK saat ini sangat tinggi dan terdapat resiko penerapan sistem otomatis untuk menggantikan sumber daya manusia. Selain itu, angka pencari kerja saat ini juga meningkat secara signifikan, karena telah tersedianya vaksin Covid-19 yang membuka banyak peluang kerja bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Country Manager JobStreet Indonesia, Faridah Lim, Kamis (4/8/2021).

Baca Juga : Rencanakan Karir Masa Depan Anda Bersama UNMAHA dengan 8 Langkah Ini!

Survey JobStreet juga menyampaikan, terdapat 10 provinsi dengan lowongan kerja terbanyak dan peningkatan tertinggi di tahun 2021. Dimana Provinsi Jateng peningkatan lowongan kerjanya tertinggi dengan angka 77%. Pekerjaan yang paling banyak dicari di Jateng saat ini yaitu Barista,Marketing, Content Creator, Sales, Accounting Staff dan Digital Marketing.

“JobStreet menyadari tingginya angka pencarian kerja untuk saat ini termasuk pada provinsi-provinsi di luar Jakarta. Sebagai partner karier kini dan nanti, JobStreet ingin membantu memberikan peluang kerja bagi masyarakat. Maka dari itu, JobStreet kembali menggelar Virtual Career Fair dari tanggal 4-6 Agustus 2021 khusus untuk teman-teman yang berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta,” imbuh Faridah.

“Pada bulan Maret lalu, JobStreet telah mengadakan Virtual Career Fair yang pertama didukung oleh 38 perusahaan yang menyediakan lowongan kerja, dan dikunjungi lebih dari 410 ribu pencari kerja. Kemudian di Virtual Career Fair yang kedua di bulan Juni, kami didukung lebih dari 100 perusahaan yang menawarkan lebih dari 1.000 lowongan kerja dan mendapat lebih dari 1 juta kunjungan. Dari situ kami melihat bahwa Virtual Career Fair telah membantu banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan pekerjaan tepat untuk meningkatkan karier mereka. Virtual Career Fair merupakan cara JobStreet dalam memenuhi kebutuhan pekerjaan selama masa pandemi ini dengan efisien dan aman. Dimana para pencari kerja dapat menghadirinya dengan nyaman dari rumah mereka masing-masing,” jelas Faridah.

JobStreet Virtual Career Fair adalah penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Untuk teman-teman di Jawa Tengah dan Yogyakarta, berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki JobStreet Virtual Career Fair:

1.Didukung oleh 90 perusahaan yang menyediakan lebih dari 1.000 lowongan pekerjaan.

2.Virtual booth, untuk menampilkan branding perusahaan seperti di job fair offline dengan konten multimedia seperti foto, video dan banner.

3.Fitur live chat, dapat digunakan pencari kerja untuk berbicara langsung dengan perwakilan perusahaan pencari tenaga kerja.

4.Sesi live stream webinar, dimana perusahaan memberikan tips pekerjaan dan karier serta kesempatan bagi para pencari kerja untuk bertanya langsung dengan HRD.

5.Career Coach, sebagai konsultan bagi pencari kerja yang ingin bertanya seputar CV dan tip mencari kerja.

“JobStreet merupakan partner karier pilihan masyarakat Indonesia. Untuk saat ini, kami menyediakan lebih dari 23.000 lowongan pekerjaan setiap bulannya. Kami juga menyediakan cara yang efisien dan aman bagi para pencari kerja untuk bisa mencari pekerjaan yang tepat bagi mereka melalui Virtual Career Fair. Setelah melihat hasil yang baik dari Virtual Career Fair pertama dan kedua, kami berharap Virtual Career Fair Jawa Tengah dan Yogyakarta juga bisa membantu lebih banyak lagi para pencari kerja dalam menemukan pekerjaan yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan karier,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.