Berita Nasional Terpercaya

Pemanfaatan Produk dan Layanan Perbankan, BSI Fasilitasi Kemendes

0

JAKARTA, BERNAS.ID Terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang merupakan bank syariah terbesar di Indonesia melakukan kerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Ini merupakan komitmen BSI untuk bisa berkolaborasi dengan semua pihak dalam rangka menjadi energi dari pembangunan perekonomian syariah di Indonesia.

Anton Sukarna, Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk, mengatakan penandatangan Nota Kesepahaman antara BSI dan Kemendes PDTT hari ini berbentuk kolaborasi jasa pelayanan perbankan syariah untuk membantu dan memudahkan transaksi dalam perbankan.

“Diharapkan kerjasama pemanfaatan produk dan layanan tersebut dapat meningkatkan literasi dan inklusi perbankan syariah di Indonesia. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami merasa bangga bisa berkolaborasi bersama Kementerian Desa yang mempunyai ASN (Aparatur Sipil Negara-red) dengan jumlah kurang lebih 6.000 orang. Kerjasama ini juga terkait dengan pemanfaatan fasilitas produk perbankan yang  berdasarkan prinsip syariah,” terang Anton, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga : Kejati Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Dugaan Kredit Fiktif Bank Jogja

Sementara itu, Sekretaris Jendral Kemendes PDTT Taufik Madjid mengungkapkan, dengan adanya  kehadiran BSI di Indonesia memberikan banyak pilihan kebaikan untuk masyarakat Indonesia. Apalagi salah satu komitmen BSI di Indonesia adalah turut serta dalam pembangunan masyarakat rentan di Indonesia.

“Sejak lahir Bank Syariah Indonesia ini sudah beda. Kemauan yang besar untuk membangun masyarakat di Indonesia dengan ekonomi syariahnya, dan semangatnya dalam membantu setiap program Pemerintah menjadikan BSI ini sebagai rekanan yang potensial bagi Pemerintah Indonesia. Semoga dengan kerjasama ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kementerian kami dan bagi masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Taufik.

BSI juga memiliki komitmen untuk menjadi mitra atau sahabat finansial, sosial, dan spiritual yang mampu memberikan layanan perbankan syariah yang moderen, inklusif serta dilengkapi layanan digital untuk berbagai sektor perekonomian bangsa. Sekaligus juga untuk mengoptimalkan kontribusi kedua belah pihak dalam pertumbuhan ekonomi Tanah Air yang saat ini sedang berjuang dalam usaha pemulihan ekonomi nasional.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi sesuai dengan prinsip syariah, BSI memiliki produk dan layanan unggulan yakni, diantaranya tabungan wadiah tanpa biaya administrasi; pembiayaan rumah dan kendaraan dengan angsuran tetap hingga akhir jangka waktu pembiayaan dan margin yang kompetitif; pembiayaan UMKM; gadai emas; kartu pembiayaan (kartu kredit syariah), serta beragam produk lainnya yang dilengkapi dengan layanan digital BSI mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2021 lalu, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, telah berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I tahun 2021 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 1,48 triliun, naik 34,29% secara year on year (yoy). BSI juga mencatat pertumbuhan jumlah user mobile banking yang signifikan yang menembus 2,5 juta pengguna. Sampai semester 1 tahun 2021, BSI juga telah menyalurkan pembiayaan UMKM mencapai Rp 36,8 triliun, memiliki porsi 22,9% dari total pembiayaan. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.