Berita Nasional Terpercaya

Menteri Luhut Tinjau Shelter COVID-19 di Jogja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Menko Marinves RI Luhut Panjaitan meninjau Shelter COVID-19 di Tegalrejo Yogyakarta, Jumat (6/8/2021) dari luar bangunan. Kunjungan dilakukan didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, dan Wakil Walikota Heroe Poerwadi.

Luhut dalam kesempatan ini mengajak semua pihak menaati protokol kesehatan. Dan seandainya ada yang terkena Corona, ia mengajak warga untuk tidak melakukan isolasi mandiri (isoman) namun isolasi di Shelter.

“Kalau ada yang positif di luar supaya mau isolasi di sini,” ujar Luhut.

Ia menegaskan, COVID-19 bukanlah aib. Ia mengaku cucunya yang berumur 12 tahun dan menantunya yang anggota Kopassus juga sempat positif COVID-19 dan sudah sembuh.

Baca juga: Skenario Terburuk, Luhut: 100 Ribu Kasus per Hari

Luhut menjelaskan, stok obat-obatan yang ada di shelter sangatlah cukup. Demikian pula dengan dokter maupun tenaga medis.

“Semua bisa bantu, bapak ibu tidak perlu takut mengenai obat,” katanya.

Ia mengajak semua pihak yang belum divaksin supaya segera divaksin. Ke depan, menurutnya operasional Malioboro bisa dilakukan penuh dengan wajib menunjukkan kartu vaksin.

“Presiden ingin memastikan bapak ibu sekalian diurus dengan baik oleh Pemerintah,” tegas Luhut yang sempat menyapa beberapa pasien dari kejauhan. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.