Berita Nasional Terpercaya

5 Tips dan Trik Membuat Model Dapur Modern Agar Tidak Norak dan Gagal

0

5 Tips dan trik membuat model dapur modern yang  ada di sini perlu dijalankan untuk menghindari desain dapur yang gagal, norak, dan membuat hati menyesal berat. 

Karenanya, Anda dapat menyulap ruangan dapur, atau bahkan kamar, dengan desain model dapur modern yang simpel, elegan, dan hemat biaya.

Sehingga diperlukan referensi desain dapur modern yang dapat Anda jadikan bahan konsultasi dengan konsultan interior ruangan. Bahkan bisa juga Anda membuat desain dan membangunnya sendiri.

Ada banyak pilihan untuk menciptakan kesan dan suasana untuk model dapur. Mulai dari dapur modern mewah, dapur modern sederhana, ataupun dapur modern esteti, dapat Anda konsultasikan dengan sebelumnya mencari tau dari internet atau majalah yang memuat tentang model dapur.

Baca juga: Mengundang Rejeki dan Energi Positif, Inilah Tips Feng Shui Dapur yang Wajib Diketahui

Model dapur modern banyak dipilih oleh kebanyakan orang karena desainnya yang ringkas namun tetap menampilkan sisi elegan dan lebih terlihat seperti dapur bersih. Terlebih tren model dapur yang selalu berkembang dan penuh inovasi, tentu akan membuat Anda semakin bingung. Berikut ini 5 tips dan trik membuat model dapur modern sesuai dengan rumah kesayangan Anda:

1. Pemilihan Peralatan Dapur

Peralatan dapur yang digunakan, akan mempengaruhi kesan yang ditampilkan. Untuk menghadirkan kesan modern nan elegan, pilihlah peralatan dapur yang senada dan dengan model yang lebih baru. Tak perlu warna mencolok untuk terlihat cantik, pilihlah warna-warna nude, putih, silver, atau warna yang netral.

2. Mengganti Lantai dan Elemen Dapur

Seringkali lantai diabaikan sebagai elemen dapur yang menunjang kesan dapur modern. Padahal, pemilihan lantai atau warna dan bahannya akan membuat dapur Anda tampak lebih indah dan menarik. Mengganti lantai dapur tak perlu dengan menggunakan marmer dan merogoh uang hingga jutaan rupiah.

Baca juga: 22 Trik Dapur Super Berguna

Anda hanya perlu mengganti dengan bahan lantai keramik, atau ubin, dan kayu agar dapur terlihat lebih rapi. Saat ini juga banyak tersedia di pasaran baik online atau offline stiker lantai dengan berbagai motif sesuai warna dan suasana yang ingin ditampilkan.

3. Tambahan Meja dan Kursi

Agar ruang dapur Anda terasa lebih hidup, baiknya Anda perlu menambahkan kursi atau meja yang akhir-akhir ini sangat populer untuk pelengkap meja dapur. Pemilihan meja dan kursi juga sebaiknya yang tidak memakan tempat seperti layaknya kursi bar yang dapat meletakannya ke meja dapur.

Tak perlu menambah dengan jumlah yang banyak, Anda hanya perlu menambah sebanyak jumlah anggota keluarga saja untuk lebih fungsional sebagai pengganti kursi makan.

Menyingkirkan peralatan yang tidak terpakai lagi di dapurMenyingkirkan peralatan yang tidak terpakai lagi di dapur

4. Menyingkirkan Peralatan yang Tidak Terpakai

Agar tidak menonjolkan kesan yang sempit, perlunya mengurangi peralatan yang sudah usang dan tidak terpakai menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pilah antara peralatan yang masih berfungsi dan gantilah perlatan yang telah usang agar tatanan meja dapur Anda menjadi lebih rapi.

Baca juga: 5 Desain Dapur Minimalis dengan Ukuran 3×3 yang Bisa Menjadi Inspirasi Anda

Pilihan lainnya Anda dapat menambahkan rak dapur yang tertutup untuk menyimpan peralatan dapur supaya tidak terlihat berantakan. Selain itu, penambahan rak dapur akan sangat berguna untuk menghindari debu dan kotoran yang akan menempel pada peralatan dapur Anda.

5. Lindungi Tembok dengan Lapisan Tambahan

Untuk menghindari cipratan minyak atau tumpahan kopi, perlunya melindungi lapisan tembok dengan ubin atau kaca perlu Anda pertimbangkan. Selain menambah kesan yang lebih apik, dapur Anda akan sangat mudah dibersihkan.

Untuk versi low budget, Anda bisa mempertimbangkan wallpaper dengan motif lebih elegan yang senada dengan ruangan. Dengan penambahan wallpaper selain lebih simple, hal ini juga akan lebih terlihat kekinian untuk dapat dijadikan sebagai model dapur bersih.

Demikian 5 cara yang dapat Anda lakukan untuk memberikan kesan dapur modern di hunian milik Anda. Anda juga bisa menambahkan mini bar di dapur agar kesan modern makin tercipta

Leave A Reply

Your email address will not be published.