Berita Nasional Terpercaya

Mendikbud Nadiem Makarim Menyambut Mahasiswa Baru UNMAHA

0

Bernas.id – Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) sebagai kampus pencetak pengusaha telah mengadakan serangkaian kegiatan dalam menyambut mahasiswa baru Tahun 2021 pada tanggal 6 s.d 7 September 2021 berupa Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA).  Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru UNMAHA di  Yogyakarta, Jakarta, dan Baturaja dengan Spirit Jump To Next Level. Diharapkan para mahasiswa baru mempunyai semangat menjadi manusia unggul dan kreatif.

Dikarenakan situasi saat ini masih dalam kondisi PPKM kegiatan ini dilaksanakan secara online. Namun kegiatan offline berlangsung di Kampus Baturaja karena kondisinya sudah memenuhi syarat untuk kegiatan tatap muka. Kegiatan diawali sambutan oleh Rektor UNMAHA, Ferro Ferizka Aryananda, S.T, M.Sc, MBA. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Yayasan Cendekia Indonesia Sleman (YCIS) oleh Ketua Yayasan, Dharma Setyawan, MBA. dan disusul oleh Co Founder dan Dewan Pembina, Putu Putayasa. Selanjutnya doa dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina, Ustadz Yusuf Mansur.

Baca juga: 11 Jurusan Di Universitas Mahakarya Asia dan Peluang Karirnya

Kegiatan kali ini termasuk spesial karena dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, BA, BA, MBA. yang memberikan sambutan sekaligus memberikan materi kepada mahasiswa baru.

Kegiatan hari pertama PKKMB diisi dengan pemberian materi-materi yang disampaikan oleh para ahli di bidangnya yaitu Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Direktur Bela Negara Brigjen TNI Jubel Levianto, Yosi Makalu dari KOMINFO serta paparan dari Presiden Assosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Ir.Suhartono Candra, MM, CODP. dengan judul The Way of Success.

Pada hari kedua 7 September 2021 dilaksanakan Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) dengan tema Establish Your Talent for Unlimited Succes with Mahakarya Asia dengan materi kegiatan berupa paparan para Kaprodi Civitas Akademika UNMAHA serta pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa agar para mahasiswa baru mempunyai gambaran mengenai Program Studi yang akan ditempuh.

Beberapa penjelasan seputar program studi disampaikan oleh Eni Munarsih, S.Pd, M.Sc terkait Fakultas FEB, Hendrayudi, S.Kom, M.Kom, dan para Kaprodi UNMAHA. Pentingnya pengetahuan tentang generasi muda dengan topik Materi Ilmu Kaweruh Generasi Z juga disampaikan oleh Tim Ahli Pawiyatan Pamong Kraton Jogja, Fajar Sudarwo. Ungkapan selamat datang di keluarga barumu bagi para MABA pun semakin melekatkan ikatan UNMAHA untuk mewujudkan generasi Indonesia Emas tahun 2045.

Kegiatan PKKMB yang diketuai oleh Clara Gita. Sedangkan ORMABA diketuai oleh Sakti Wulandari telah terlaksana dengan lancar dan sukses atas kerja cerdas panitia serta para pihak yang telah mendukung sehingga para mahasiswa merasa puas dan mendapat pencerahan sebagai calon akademisi untuk menerapkan ilmunya.(kmd)

Baca juga: Ustadz Yusuf Mansur Berikan Motivasi untuk Wisudawan UNMAHA

Leave A Reply

Your email address will not be published.