Berita Nasional Terpercaya

Ambulance PKS Dapat Dipergunakan oleh Seluruh Masyarakat Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Menambah armada ambulance yang sudah ada, DPD PKS Kota Yogyakarta menambah satu unit ambulance guna membantu seluruh masyarakat yang mengalami kesulitan mengakses mobil ambulance.

“Belajar dari pengalaman tempo hari, tingkat pemakaian ambulance yang cukup tinggi, bahkan sampai 10 kali penghantaran baik pasien covid ataupun jenazah, untuk itu kami menambah satu armada ambulance lagi,” ujar Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Nasrul Khoiri, Sabtu (11/9/2021) ditengah acara Launching Ambulance DPD PKS Kota Yogyakarta.

Nasrul juga menegaskan, penggunaan ambulance ini tidak hanya diperuntukan bagi kader PKS saja, melainkan seluruh warga masyarakat yang kesulitan mengakses ambulance.

Baca Juga : Cegah Penularan Covid-19, PKS Menggelar Jogja Merdeka Vaksin

“Dimana fungsi ambulance adalah untuk kebutuhan emergency, makanya kami prioritaskan bagi pasien emergency, tidak memandang dia kader PKS atau bukan, suku, agama, ras ataupun golongan,” katanya.

Ambulance ini dijelaskan Nasrul Khoiri merupakan bentuk bantuan dari para anggota dewan, baik DPR RI, DPRD Provinsi DIY, dan DPRD Kota Yogyakarta. 

“Alhamdulillah pengadaan ambulance ini atas dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan kami di DPR, dari pusat ada Bapak Sukamta, di Provinsi Bapak Muhammad Syafi'i, dan juga teman-teman di DPRD Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Selain melaunching ambulance, hari ini juga dilaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi peserta Jogja Merdeka Vaksin yang sebelumnya pada tanggal 7 Agustus 2021 telah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama.

“Kami berharap program vaksin dan layanan ambulance ini bisa semakin menguatkan posisi PKS sebagai pelayanan masyarakat dan semakin bisa menguatkan kepercayaan masyarakat kepada PKS,” katanya.

Dengan semakin kuatnya kepercayaan dari masyarakat, lanjut Nasrul, PKS bisa semakin eksis di Yogyakarta.

Anggota DPRD Provinsi DIY Fraksi PKS, Muhammad Syafi'i mengungkapkan penambahan armada ambulance ini melengkapi kebutuhan akan ambulance yang dibutuhkan oleh masyarakat Yogyakarta. “Ini merupakan fasilitas yang dapat digunakan oleh seluruh warga Kota Yogyakarta, semoga bermanfaat,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.