Berita Nasional Terpercaya

Apa yang Harus Dilakukan dengan Konten Lama Berkualitas Rendah

0

BERNAS.ID – Sebuah artikel baru di Search Engine Journal melaporkan bahwa John Mueller dari Google baru saja menjawab pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan dengan konten lama yang kualitasnya sangat rendah.

John Mueller dari Google baru-baru ini ditanya apa yang harus dilakukan tentang konten yang lebih lama dan berkualitas rendah. Apakah lebih baik untuk menghapus konten? Atau malah menulis ulang konten lama yang berkualitas buruk tersebut?

Mueller menyelami pertanyaan itu seolah-olah tersirat dua pertanyaan. Pada bagian pertama oleh beliau dijawab harus berfokus apakah konten yang dianggap berkualitas rendah itu karena sudah tua, dan bagian kedua membahas masalah apa yang dapat dilakukan untuk konten berkualitas rendah tersebut.

Baca Juga : Apa Itu SEO?

Pertanyaannya adalah apakah harus berfokus pada tulisan artikel yang berkualitas lebih baik atau apakah harus menghapus artikel berkualitas lebih rendah tersebut:

“Haruskah saya menghapus semua artikel? Apakah itu akan memengaruhi situs web saya, atau saya harus menyimpannya?”

Muller menjawab:

Saya pikir jika itu adalah sesuatu yang menurut Anda adalah konten bagus yang ingin Anda publikasikan dengan situs web Anda, dengan nama Anda, maka sebaiknya anda menyimpannya. Hanya karena itu sudah lama atau tua bukan berarti itu buruk. Tetapi jika Anda melihatnya dan Anda berkata, oh, ini kurang bagus lagi untuk saat ini, dan tidak ingin itu tayang; itu terlihat kurang baik. Maka sebaiknya anda memperbaikinya atau malah menghapusnya.

Beberapa konten memang tidak bisa lagi di UP/ditingkatkan, seperti konten tentang topik yang ketinggalan zaman. Contoh jenis konten yang mungkin tidak dapat direhabilitasi adalah panduan pembelian untuk produk yang sudah tidak diproduksi lagi, seperti alat komunikasi pejer atau televisi jaman dulu.

Jika Jenis konten lainnya dapat ditingkatkan/di UP, bisa diperbaiki dan diposting kembali, dibuat lebih fresh, dan blok teks divariasikan untuk membuat kombinasi konten yang unik menggunakan selusin blok konten yang sama. Teknik seperti itu dikatakan sudah ketinggalan zaman serta mudah ditangkap oleh mesin pencari.

Lebih baik memperbarui informasi lama yang ada. Banyak konten lama yang masih bagus bisa diperbaharui,ini malah lebih mudah karena hanya membutuhkan sedikit facelift dan konteks untuk membuatnya lebih menarik.

Anda bisa juga menulis ulang konten lama Anda dan mentransfernya dengan membuat konten yang baru, itu akan memberikan sedikit penyegaran untuk konten lama Anda. Tetapi jika itu adalah konten berkualitas rendah, Anda dapat memakai ide atau topiknya saja. 

Jadi memperbarui konten lama Anda dan menulisnya sesuai dengan tren dan informasi terbaru saat ini. Merevisi konten lama menjadi sesuatu yang unik dan menarik akan membantu Anda membuatnya lebih menarik dan informatif untuk dibaca, dan menulis ulang ketika Anda dapat membuatnya lebih sesuai dengan tujuan, tetapi lakukan dengan wawasan yang cukup untuk tidak merusak inti.

Namun Jika Anda ingin menghasilkan uang dari situs web Anda, maka dibutuhkan lebih dari sekadar alasan untuk menulis ulang konten. Bahkan referensi produk lama memiliki nilai di beberapa industri dan beberapa konten hanya membutuhkan tautan balik untuk mengarahkan pengunjung ke sumber yang lebih akurat.

Jadi itu pendapat John Muller tentang Apa yang Harus Dilakukan Tentang Konten Lama Berkualitas Rendah, cara memperbaiki itu bisa meningkatkan pengunjung datang lagi.

Sekian pembahasan Apa yang Harus Dilakukan dengan Konten Lama Berkualitas Rendah, Semoga Bermanfaat.

(Harry Patty)

Leave A Reply

Your email address will not be published.