Berita Nasional Terpercaya

Cara Memulai Postingan Blog untuk Memikat Pembaca dan Meningkatkan SEO

0

BERNAS.ID – Tentukan cara menulis perkenalan blog yang melibatkan pembaca, mendukung SEO Anda, dan membantu Google lebih memahami topik halaman. Memperkenalkan sebuah blog membuat ketelitian. Beberapa baris tulisan harus cukup membuat orang tertarik sehingga mereka dengan senang hati mencurahkan perhatian mereka ke halaman Anda.

Intro blog juga harus meyakinkan pembaca, bahwa mereka akan menemukan apa yang mereka cari di halaman anda. Terlebih lagi, ini akan membantu Google memahami tentang halaman anda tersebut.

Berikut Cara Memulai Postingan Blog untuk Memikat Pembaca dan Meningkatkan SEO

1. Mulailah dengan Statistik yang Menarik

Mungkin Anda lebih suka menggunakan statistik. Statistik adalah informasi meyakinkan yang dapat digunakan untuk meyakinkan pembaca dan mendukung argumen apa pun yang dibuat penulis.

Baca Juga : 7 Tips Kuat Dalam Penulisan Konten SEO

Tetapi statistik juga dapat meningkatkan minat pembaca dan menarik perhatian mereka. Ini terutama jika fakta atau statistik yang Anda gunakan mengejutkan atau menyajikan pandangan yang tidak terduga tentang sesuatu yang diketahui pembaca.

Contoh:

“Tahun lalu, 16% pemasar mengatakan mereka mempublikasikan konten setiap hari dan 26% mengaku melakukannya beberapa kali seminggu. 17% lainnya dikonfirmasi untuk meluncurkan hal-hal baru ke blog setidaknya sekali seminggu. Dan tahun ini, 76% dari mereka mengakui bahwa mereka berencana untuk meningkatkan upaya mereka tersebut!”

2. Ajukan Pertanyaan Langsung Kepada Pembaca

Mengajukan pertanyaan adalah cara paling sederhana untuk memulai posting blog, melibatkan pembaca, dan merangkai kata kunci dalam pendahuluan.

Anda dapat melakukan ini dengan berbagai cara:

– Tanyakan secara langsung apakah seseorang yang memiliki problem dengan masalah yang Anda coba bantu selesaikan dalam konten: “Apakah Anda kesulitan menulis pengantar blog?” Dengan masalah tertentu.

– Tanyakan kepada pengguna apakah mereka menginginkan solusi yang Anda tawarkan: “Apakah Anda ingin mulai menulis perkenalan yang lebih baik?”

3. Beri Tahu Pembaca Bagaimana Anda Memecahkan Masalah

Anda dapat membuat sebuah blog dengan jenis ini cerita pendek atau testimonial.

Contoh:

“Pada tahun 2020, agensi kami hampir gagal karena (MASALAH). Hari ini, pendapatan kami X kali lebih tinggi dari sebelumnya, dan (MANFAAT LAINNYA). Dan itu semua karena kami melakukan satu hal dengan benar – (SOLUSI)”.

Ini adalah pembukaan yang relatif sederhana. Tetapi karena mengacu pada masalah dan apa yang terjadi setelah menerapkan solusi, itu dapat meningkatkan minat pembaca dan meyakinkan mereka untuk membaca lebih lanjut.

Terlebih lagi, dengan memecahkan masalah dan memberikan solusi, Anda memberikan semua informasi kepada Google untuk mengetahui secara pasti tentang apa halaman anda tersebut.

4. Buatlah Sebuah Gambaran di Pikiran Pembaca

Pembaca Anda datang ke konten Anda untuk sesuatu. Mereka memiliki masalah, dan mereka melihat Anda sebagai seseorang yang mungkin bisa membantu.

Ajukan pertanyaan tentang sesuatu yang mungkin diinginkan atau dibutuhkan pembaca Anda.

Misalnya:

“Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa untuk menentukan peringkat konten Anda dengan baik, Anda tidak harus bergantung pada keberuntungan atau suasana hati Google pada hari itu?”

Atau ceritakan kisah mereka dan sajikan situasinya dari sudut pandang pembaca:

“Oh, aku yakin kamu tahu bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan sangat baik”.

5. Hadapi Kesalahan Mereka

Ini adalah sedikit variasi dari pengenalan sebuah blog. Terkadang, Anda hanya perlu memberi tahu orang apa yang mereka lakukan adalah salah. Anda harus mendorong mereka untuk menghadapinya.

Tetapi konfrontasi yang halus dapat menarik perhatian pembaca, meyakinkan mereka bahwa Anda tahu apa yang Anda bicarakan, dan membuat mereka lanjut membaca.

6. Sebutkan Topik Postingan

Ini adalah cara paling sederhana untuk memulai posting blog, dimana Anda cukup memberi tahu pembaca tentang konten tersebut.

Contoh:

“Postingan ini tentang menghasilkan prospek dengan obrolan langsung. Temukan praktik terbaik untuk menggunakan obrolan langsung untuk menghasilkan prospek dan pelajari cara mengubah lebih banyak pengunjung situs web menjadi prospek”.

7. Buatlah List Semua Pertanyaan dari Pembaca yang Memiliki Masalah

Ketika pembaca mulai mencari saran, biasanya mereka telah mengalami masalah selama beberapa waktu. Akibatnya, mereka akan memiliki banyak pertanyaan tentang hal tersebut.

Mereka mungkin ingin mengetahui lebih banyak informasi umum tentangnya atau memikirkan kasus penggunaan tertentu yang ingin mereka selidiki lebih lanjut, dan seterusnya.

Mencantumkan semua pertanyaan itu di pembukaan tidak hanya akan membuat pendahuluan lebih relevan, tetapi juga mencakup seluruh rangkaian kata kunci yang relevan.

Kesimpulan

Pembukaan blog yang kuat dapat melibatkan pembaca dan meyakinkan mereka untuk terus membaca. Ini juga akan meyakinkan mereka tentang relevansi konten dengan masalah mereka.

Pengenalan blog yang baik juga akan membantu upaya SEO Anda dalam dua cara:

– Ini akan membantu Google memahami topik halaman dan mengindeksnya dengan benar.

– Dengan memikat pembaca untuk tetap berada di halaman lebih lama, intro blog juga akan membantu meningkatkan keterlibatan pengguna dan mengirimkan sinyal berkualitas ke Google.

Sekian pembahasan Cara Memulai Postingan Blog untuk Memikat Pembaca dan Meningkatkan SEO, Semoga Bermanfaat.

(Harry Patty)

Leave A Reply

Your email address will not be published.