Berita Nasional Terpercaya

Bagaimana Redirecting URL Dapat Mempengaruhi SEO Website Anda?

0

BERNAS.ID – Berita terbaru dari Google yang menjelaskan bagaimana mengarahkan ulang URL dapat mempengaruhi tampilan situs di peringkat pencarian. Baru-baru ini Google telah menerbitkan dokumen yang diperbarui yang membahas isi 6 jenis pengalihan URL yang berbeda dan pengaruhnya terhadap hasil pencarian.

Google melakukan update dan meminta apa yang harus dilakukan kepada pemilik situs untuk segera dilakukan, yaitu memperbarui konten lama untuk memberikan solusi yang lebih lengkap untuk pertanyaan pencari. Sekarang panduan ini memiliki informasi tentang setiap jenis pengalihan, contoh tampilannya, dan detail tentang pengaruhnya terhadap Google Penelusuran.

Berikut ringkasan informasi yang baru ditambahkan:

Jenis Pengalihan & Dampak pada Pencarian Google

Perbedaan signifikan antara pengalihan yang tidak terdeteksi oleh pengunjung, namun Google memperlakukan mereka secara berbeda dalam hal kekuatan sinyal yang dikirim ke URL target.

Baca Juga : Cara Kerja dan Teknik SEO

Pengalihan termasuk dalam salah satu dari dua kategori (sementara atau permanen).

Google menggunakan pengalihan permanen sebagai sinyal kuat bahwa URL target harus yang ditampilkan dalam hasil pencarian. Sebaliknya, Google menggunakan pengalihan sementara sebagai sinyal lemah bahwa target pengalihan harus URL yang ditampilkan dalam hasil pencarian.

Berikut Detail lengkap tentang 6 jenis pengalihan yang telah ditambahkan ke halaman bantuan Google:

– Pengalihan sisi server permanen:

Cara terbaik untuk mengubah URL yang ditampilkan untuk halaman di hasil pencarian atau halaman penelusuran di google. Google merekomendasikan menggunakan jenis ini bila memungkinkan. Kode status 301 dan 308 menunjukkan bahwa halaman tersebut telah dipindahkan secara permanen ke lokasi yang baru. (ini harus dilakukan)

– Pengalihan sisi server sementara:

Mengirim pengunjung ke halaman baru untuk sementara sambil memastikan Google menyimpan URL lama di hasil untuk waktu yang lebih lama.

– Pengalihan penyegaran meta instan:

Google Penelusuran menafsirkan pengalihan penyegaran meta instan sebagai pengalihan permanen.

– Pengalihan penyegaran meta yang tertunda:

Google Penelusuran menafsirkan pengalihan meta refresh yang tertunda sebagai pengalihan sementara.

– Pengalihan lokasi JavaScript:

Google Penelusuran menafsirkan dan menjalankan JavaScript menggunakan Layanan Rendering Web setelah perayapan URL selesai.

– Pengalihan kripto:

Ini melibatkan penambahan tautan yang menunjuk ke halaman baru disertai dengan penjelasan singkat. Ini membantu pengguna menemukan halaman baru Anda dan Google mungkin memahami ini sebagai pengalihan kripto.

Catatan Tambahan

Ada banyak hal yang harus dilalui dalam panduan baru Google. Berikut adalah beberapa poin terakhir tentang pengalihan berdasarkan rekomendasi perusahaan.

Memilih pengalihan tergantung pada berapa lama Anda mengharapkan pengalihan akan dilakukan dan halaman apa yang Anda inginkan untuk ditampilkan oleh Google Penelusuran di hasil penelusuran.

Jika ada kemungkinan Anda ingin URL tertentu ditampilkan lagi di hasil pencarian, maka jangan alihkan secara permanen ke yang lain.

Selalu lakukan pengalihan sisi server bila memungkinkan. Gunakan pengalihan JavaScript hanya jika Anda tidak dapat melakukan pengalihan sisi server atau penyegaran meta.

Jangan mengharapkan pengalihan kripto untuk memberi informasi mesin telusur bahwa konten Anda tersebut telah dipindahkan kecuali Anda tidak punya pilihan lain.

Untuk selengkapnya, bisa dilihat dokumen lengkap Google disini:

https://developers.google.com/search/docs/advanced/crawling/301-redirects

Sekian pembahasan Bagaimana Redirecting URL Dapat Mempengaruhi SEO Website Anda, Semoga Bermanfaat.

(Harry Patty)

Leave A Reply

Your email address will not be published.