Berita Nasional Terpercaya

Rekomendasi Mobil MVP untuk Anda Miliki

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

Bernas.id – Sudah menjadi budaya bagi orang-orang di Indonesia untuk pulang ke kampung halaman pada saat-saat momen tertentu seperti lebaran, natal, dan hari-hari besar lainnya. Beberapa dari mereka lebih menyukai untuk pulang ke kampung halaman menggunakan perjalanan darat atau kendaraan pribadi dibandingkan harus naik pesawat atau akomodasi lainnya. Hal ini dikarenakan jumlah keluarga yang terbilang banyak dan hendak mengirit pengeluaran. Namun, ada juga yang memang sengaja memakai kendaraan pribadi karena ingin konvoi dengan anggota keluarga lainnya. 

Membicarakan pulang mudik bersama keluarga, memilih kendaraan pribadi yang nyaman sudahlah menjadi hal utama. Terlebih ketika mudik menggunakan kendaraan pribadi yakni mobil. Tidak hanya ketika momen mudik, mungkin bagi Anda yang memiliki anggota keluarga yang banyak juga memerlukan mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle pada saat hendak bepergian bersama, seperti Daihatsu Sigra. Jika Anda sedang berniat untuk mencari mobil keluarga, maka simak rekomendasi di bawah ini!

Daihatsu Sigra

Dirilis pada tahun 2016, perusahaan asal negara matahari terbit ini membuat salah satu mobil MVP yang cukup laris yakni Sigra. Sigra hadir dengan 7 seater yang menawarkan desain stylish, modern dengan grille, bumper, dan rear ganish dengan tema horizontal, sehingga memberikan kesan lebar dan luas pada interior dalamnya. Sigra terbaru memiliki dimensi dengan ukuran panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Tentu, Anda dan keluarga Anda bisa bergerak secara leluasa dengan menggunakan mobil ini.

Selain itu, MVP yang satu ini ternyata hemat bakar karena memiliki fitur VVT-i yang mendukung pemakaian bahan bakar bisa lebih irit. Daihatsu Sigra memiliki 10 varian dengan 4 tipe, yakni tipe D, M, C, X, R, X Deluxe, dan R Deluxe. Melalui aplikasi Blibli, Anda bisa mendapatkan mobil ini hanya dengan DP mulai dari 26 juta-an saja, lho!

Toyota Kijang Innova

Sejak awal peluncurannya pada tahun 1977, Kijang Innova sudah dinobatkan sebagai salah satu mobil MPV terbaik dikarenakan muatannya yang bisa mencapai 8 orang. Seiring bertambahnya tahun, Kijang Innova kerap melakukan pembaharuan terhadap produk mereka. Fitur yang dihadirkan pun beragam mulai dari fitur keselamatan, New Kijang Innova dibekali dengan Side Airbags, Knee Airbag, Dual SRS Airbag, dan Curtain Shield Airbag. Ditambah pula fitur Side Impact Beam, Collapsible Steering Column, Force Limiter, dan Seat Belt Pretensioner. Tidak hanya itu, terdapat pula ABS dan EBD, Hill Assist Control serta Vehicle Stability Control.

Adapun fitur unggulan lainnya seperti layar touch screen dan fitur entertainment lainnya. Bagi Anda yang memiliki anak kecil, mobil yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Mana tau suatu saat si kecil rewel dan Anda bisa langsung memutar film favorite mereka pada mobil.

Honda Mobilio

Tidak mau kalah, Honda pun mengeluarkan salah satu produk andalannya, yakni Mobilio. Mobilio hadir dengan desain sporty dengan kapasitas mencapai 7 orang. Mobil ini dibekali dengan mesin tipe bensin 1.496 cc serta didukung oleh teknologi i-VTEC. Tercatat bahwa mobil yang satu ini merupakan satu-satunya LMPV yang menggunakan CVT (Continuously Variable Transmission). CVT sendiri menjanjikan kehalusan berkendara serta efisiensi bahan bakar. LMPV yang satu ini juga diklaim mampu merilis daya mencapai 118 Ps dan torsi mencapai 145 Nm.

Mitsubishi Xpander

Bagi Anda yang menyukai mobil dengan desain yang maskulin, sporty, dan tangguh. Mungkin mobil yang satu ini bisa menjadi jawabannya. Pada awal peluncurannya, Xpander berhasil membuat pasar persaingan di sektor MPV menjadi lebih segitu. Dibekali dengan mesin yang gahar, fitur canggih serta desainnya yang terkesan tangguh, mobil ini mampu memuat hingga 7 penumpang.

Berhasil menjadi mobil keluarga terbaik, mobil Xpander dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang memadai. Seperti, kantung-kantung penyimpanan yang ada pada dalam mobil. Bukan hanya kompartemen, mobil ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup luas. Apabila barang-barang Anda tidak muat di bagasi, Anda bisa melipat kursi pada baris ketiga atau kedua untuk menambah ruang penyimpanan. Barang-barang yang cukup besar seperti stroller bayi, koper, atau sepeda, bisa Anda masukkan ke dalam mobil ini.

Wuling Confero

Mobil asal perusahaan Tiongkok ini berhasil memikat banyak orang dikarenakan interiornya yang sangat fungsional dan mampu memberikan kenyamanan yang optimal. Wuling confero menggunakan mesin 4-silinder, 16 katup DOHC dengan kapasitas 1.500 CC dilengkapi teknologi mesin DVVT. Mesin tersebut diklaim dapat menghasil tenaga maksimal sebesar 107 HP pada 5.800 RM dengan maksimal torsi mencapai 142 Nm di kisaran 3.800 Rpm – 4.400 Rpm.

Tidak perlu khawatir mengenai efisiensi bahan bakar karena Wuling Confero mengusun teknologi MPI dengan sistem injeksi LMPV berbahan bakar gasoline. Mobil MPV ini pun memiliki harga yang terjangkau dimulai dari 100 juta-an saja.

Toyota Avanza

Last but not least, MPV paling digemari oleh masyarakat Indonesia yakni Toyota Avanza. Walaupun memiliki desain yang tidak seberapa, Avanza berhasil menempati posisi sebagai salah satu mobil MPV yang paling laris selama beberapa tahun. Uniknya, Avanza merupakan mobil dengan tipe penggerak roda belakang (RWD). Hal ini membuat Avanza siap untuk bertempur dengan jalanan aspal hingga lumpur. Selain itu, Avanza mampu nyelap-nyelip di jalanan lalu lintas dikarenakan penggerak roda belakang yang dimilikinya. Toyota Avanza sendiri telah dilengkapi dengan fitur Dual SRS Airbags yang letaknya ada di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Sekiranya, itu dia beberapa rekomendasi mobil keluarga yang mungkin bisa Anda pertimbangkan ketika hendak membeli mobil. Sesuaikan dengan budget, lihat spesifikasi dan selamat jalan-jalan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.