Berita Nasional Terpercaya

Tips Cari Kredit Rumah Murah, Jangan Salah Pilih di Tengah Pandemi COVID-19

0

Di tengah pandemi Covid-19, muncul adanya Kredit Rumah Murah yang saat ini bertebaran di mana-mana. Agar tidak salah pilih lakukan tips cari kredit rumah murah.

Kredit rumah murah sudah banyak dicari oleh masyarakat luas. Tidak hanya masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR), tetapi seluruh kalangan berlomba-lomba mencari program yang terbaik. 

Baca juga: Perbedaan KPR Perumahan Syariah dan Konvensional: Akad, Masa Tenor, dan Bunga

Hal ini berkaitan dengan salah satu program dari pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yakni berupa KPR (Kredit Pemilkan Rumah) atau dengan bantuan pembiayaan perumahan berupa Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebagai stimulan ketahanan ekonomi Indonesia. 

Namun, sebagai masyarakat Indonesia, saat Anda mencari program kredit rumah terbaik perlu waktu yang lama dan bukan hal yang mudah.

Sehingga, perlu meluangkan waktu yang lebih dan strategi jitu. Oleh sebab itu, simak penjelasan secara rinci mengenai tips mencari kredit rumah murah. 

Sebelum masuk ke pembahasan inti, Anda perlu mengetahui pembahasan secara umum mengenai persoalan dan solusi dalam  membeli rumah.

Persoalan dan Solusi dalam Membeli Rumah

Keuntungan bagi masyarakat kelas menengah adalah meningkatnya jumlah daya beli dengan kondisi perekonomian nasional yang kuat, khususnya dirasakan pada sektor properti.

Bahkan, sebagian besar masyarakat membeli properti dengan harga yang terjangkau atau ramah di kantong. 

Namun, sampai saat ini tren ini belum bisa dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat yang memiliki penghasilan per bulan tidak tinggi hingga belum dapat membeli rumah.

Hal ini perlu dicarikan solusinya. Sehingga dari hal tersebut, beberapa lembaga perbankan menawarkan program kredit rumah murah. 

 Namun, pada saat mencapai target utama untuk menentukan rumah idaman, Anda perlu tahu secara mendalam mengenai kredit rumah murah dari lembaga perbankan yang akan dibayar secara berangsur.

Memang tidak dapat dipungkiri, untuk mencari rumah perlu sesuai dengan budget yang dimiliki, tidak dapat ditentukan dengan waktu yang sangat singkat. 

Oleh sebab itu, jika Anda berminat untuk mengetahui lebih lanjut, berikut rincian tips menentukan kredit rumah murah yang bisa Anda lakukan selama mencari rumah impian.

Baca juga: Tips Menghindari Kredit Macet saat Mencicil KPR

Tips Cari Kredit Rumah Murah di Indonesia

Cari kredit rumah yang murah dibutuhkan strategi dan rencana yang matang. Sehingga Anda perlu mengetahui tipsnya. Berikut uraian selengkapnya dalam 7 tips mencari kredit rumah murah:

1. Konsultasi dengan Orang Terdekat dan Cari Referensi Lainnya

Jika Anda merasa kebingungan untuk mencari dan menentukan kredit rumah murah, Anda dapat berkonsultasi dengan orang yang ahli di bidangnya dan cari referensi lainnya. 

2. Dapatkan Rumah yang Memiliki Uang Muka bisa Dicicil

Utamakan terlebih dahulu memilih rumah yang memiliki uang muka atau down payment (DP) yang bisa diangsur. Sehingga biaya DP nya tidak terlalu besar di awal untuk dibayarkan kepada pihak pengembang.

3. Lengkapi Informasi dengan Lembaga Perbankan Sebagai Penyedia Kredit

Perhatikan testimoni pengguna jasa lembaga perbankan yang ingin dipilih sebagai penyedia kredit rumah murah melalui internet atau komunitas lainnya.

Sehingga jelas dan terpercaya serta tidak terjebak dengan perbankan yang kurang tepat. 

Baca juga: Horay! Kini Para Single Juga Bisa Beli Rumah dengan Bantuan KPR Rumah Sampai Rp 32 Juta

4. Gali Informasi kepada Agen Terdekat

Kontak dan gali informasi dengan agen yang terpercaya untuk dapat membantu Anda mencari rumah sesuai dengan selera dan budget. 

5. Jangan Paksakan Diri

Anda tidak perlu memaksakan kehendak diri sendiri untuk dapat memilih rumah dengan angsuran yang tidak sesuai dengan kemampuan penghasilan yang dimiliki.

Namun, yang paling tepat adalah dengan mencari kredit rumah yang murah agar dana dapat dimanfaatkan dengan baik.

6. Jangan Abaikan Akses Rumah

Pilih rumah yang memiliki akses yang mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua hingga roda empat. Hal ini mutlak tidak boleh diabaikan dan harus diperhatikan dengan cermat. 

7. Jangan Mudah Tertipu dengan Tawaran Menggiurkan

Tawaran yang menggiurkan dan belum terlihat hasil positifnya adalah salah satu hal yang patut untuk diperhatikan.

Apalagi dengan cicilan kredit yang angsurannya besar dan mempengaruhi pendapatan Anda suatu hari nanti.

Itulah penjelasan secara rinci mengenai permasalahan dan solusi atau tips mencari kredit rumah murah yang ada di Indonesia. Sehingga Anda tidak tertipu dengan lembaga bodong yang menyediakan tawaran menggiurkan.  

Baca juga: Inilah Syarat KPR Rumah yang Wajib Diketahui Sebelum Proses Pengajuan

Leave A Reply

Your email address will not be published.