Berita Nasional Terpercaya

Mas Menteri Sandiaga Ngobrol Bareng Dalang Cilik di Kampung Wisata Rejowinangun

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi Kampung Wisata Rejowinangun Yogyakarta, Jumat (8/10/2021). Kedatangan Sandi dalam rangka rangkaian Kunjungan dan Penilaian Lapangan 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia.

Sandiaga dalam kesempatan ini berdialog dengan Abi, seorang dalang cilik lokal berusia 9 tahun, kelas 3 SD. Sandiaga memuji ketrampilan sang dalang yang sempat beraksi secara singkat menggunakan wayang dari karton.

“Saya doakan nanti bisa ndalang di Washington DC,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga bahkan sempat men-subscribe akun YouTube milik Abi yang berisi penampilan mendalangnya. Abi sendiri mengaku membuat karakter wayang khusus yang menyerupai Sandiaga.

“Namanya Raden Sandiaga Uno,” katanya.

Sandiaga pun lalu penasaran, menanyakan siapa tokoh wayang yang karakternya mirip Raden Sandiaga Uno.

“Tidak ada,” kata Abi, disambut gelak tawa hadirin.

Baca juga: Sandiaga Uno Akan Jadikan Desa Wisata Semangat Kebangkitan Ekonomi Nasional

Dalam kesempatan ini Sandiaga meninjau berbagai potensi kerajinan warga. Didampingi Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Mas Menteri mengapresiasi berbagai produk dan kreativitas warga, salah satunya adalah tabulampot (tanaman buah dalam pot).

“Ini merupakan kekuatan kita ibu-ibu menjaga ketahanan pangan,” kata Sandiaga yang sempat juga bersepeda berkeliling kampung. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.