Berita Nasional Terpercaya

Kenapa SEO Penting Untuk Website?

0

BERNAS.ID – Penggunaan internet di zaman sekarang ini sangat berkembang mengarah ke berbagai aspek, tidak hanya Personal yang menggunakannya, tetapi juga Pebisnis besar guna kepentingan bisnisnya pada website brandingnya.

Sangat banyak bisnis-bisnis yang menggunakan internet marketing untuk mendorong laju popularitas websitenya dengan cara memberikan sebanyak-banyaknya informasi, sehingga memudahkan seseorang agar mudah menemukan informasi artikel yang diinginkan dengan pencarian kata kunci yang tepat. 

Salah satu teknik yang mampu meningkatkan popularitas bisnis anda secara online adalah dengan teknik SEO (Search Engine Optimization).

Teknik ini adalah upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke website dan mengoptimalkan ranking website di halaman pencarian. Maksudnya adalah, dengan SEO akan lebih memudahkan website anda ditemukan di halaman depan pencarian.

Baca Juga : Keyword untuk SEO

Bagi seorang pebisnis, harus mengerti alasan kenapa SEO penting untuk bisnis anda.

1. Meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness adalah berapa banyak orang yang mengenal sebuah merek (brand). Brand awareness mampu menciptakan kepercayaan konsumen, membuat konsumen agar loyal dengan produk atau jasa anda, dan muaranya adalah mendapatkan konsumen yang lebih banyak.

SEO dapat membantu meningkatkan brand awareness sebuah bisnis, sebab dengan SEO bisa membuat website anda berada di peringkat tertinggi dari hasil pencarian di Google.

2. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Dengan melakukan optimasi SEO, maka anda telah membuat bisnis online anda menjadi lebih kredibel (bisa dipercaya). Karena dengan optimasi SEO, website anda akan memiliki kualitas yang sangat baik.

Mulai dari isi konten yang berkualitas, desain website yang bagus dan responsive, performa website yang baik, dan lain sebagainya. SEO juga akan membuat website anda berada di peringkat pertama hasil pencarian di Google.

Itu menandakan bahwa dengan memiliki website yang berkualitas dan muncul di halaman pertama dari hasil pencarian di Google, maka akan membuat para konsumen percaya dengan bisnis anda.

3. Membuat User Friendly yang Lebih Baik

Ketika melakukan optimasi SEO, ada beberapa strategi yang harus dilakukan, contohnya membuat website yang sangat responsive bagi pengguna mobile, meningkatkan kecepatan website, dan lainnya.

Artinya jika anda mengoptimasi SEO website anda itu artinya anda sudah membuat website yang user friendly untuk pengunjung. (SEO memberikan pengalaman terbaik untuk pengunjung).

4. Mendatangkan Lebih Banyak Pengunjung Website

Berdasarkan survei oleh Infront Webworks menunjukkan 91,5 persen trafik datang dari ranking di halaman pertama di Google. Maka anda sebagai pemilik website harus melakukan optimasi SEO yang dapat membantu website anda berada pada halaman pertama di hasil pencarian Google.

Website yang berada pada halaman pertama di Google, maka akan datang lebih banyak pengunjung ke website anda (pengunjung = uang).

5. Mempermudah Pengunjung Melakukan Konversi

Karena website anda muncul di halaman depan Google, maka akan mempermudah pengunjung untuk melakukan konversi terhadap bisnis yang anda tawarkan, contohnya melakukan pembelian, artinya mereka tidak hanya datang ke website sebentar dan pergi, tetapi disini website anda juga menyediakan isi konten yang menarik yang membuat pengunjung mengerti akan bisnis anda dan bermanfaat bagi mereka.

Itulah beberapa alasan diatas kenapa SEO penting untuk bisnis anda, karena dengan SEO akan membantu website bisnis anda berada pada halaman depan Google, bisnis anda menjadi terkenal dan terjadi konversi penjualan disana dan juga membuat website anda semakin berkembang. 

Sekian pembahasan kenapa SEO penting untuk website, Semoga Bermanfaat.

 

(Harry Patty)

Leave A Reply

Your email address will not be published.