Berita Nasional Terpercaya

NU Bantul Salurkan 4.500 Paket Sembako untuk Difabel dan ODGJ

0

BANTUL, BERNAS.ID – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul Yogyakarta menyalurkan 4.500 paket sembako kepada para penyandang disabilitas (difabel) dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) se-Kabupaten Bantul, Minggu (10/10/2021). 

Sekretaris PCNU Bantul Ahid Mahsun Yusuf mengatakan, kegiatan ini adalah sinergi antara pengurus NU Bantul, GMNU, Ansor Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU, serta Tim Ambulans LazisNU se-Kabupaten Bantul.

“Adapun paket sembako yang didistribusikan adalah bantuan yang diperoleh dari banyak kalangan baik lembaga maupun CSR perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga : Ribuan UKM Kota Jogja Dapat Bantuan BPUM 2021

Ketua Fatayat NU Bantul, Umi Masruroh menyampaikan, bantuan paket sembako ini disalurkan kepada para penyandang disabilitas dan ODGJ.

“Sebanyak 4.500 bantuan paket sembako berasal dari Bank Mandiri bekerjasama dengan Difabike Yogyakarta, yang pentasyarufannya dilakukan oleh PCNU Bantul dengan badan atau lembaga jaringan NU. Proses distribusinya disalurkan kepada 17 MWC se-kabupaten Bantul,” jelasnya.

Di wilayah Kapanewon Pundong, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pundong menyalurkan 236 paket sembako. Pendistribusian bantuan paket sembako dilangsungkan sejak pagi hari hingga sore hari.

Menurut Koordinator distribusi MWCNU Pundong, Nur Syaifudin mengatakan, sebanyak 236 paket sembako ini disalurkan ke wilayah Desa Panjangrejo 108, Srihardono 80, dan Seloharjo 48 paket.

“Dalam pendistribusian kita siapkan tiga armada angkutan untuk mengantarkan paket sembako. Masing-masing armada berkeliling memberikan paket sembako kepada penerima di masing-masing tiga desa di Kapanewon Pundong. Ada sebanyak 30 orang relawan yang ikut terlibat mendistribusikan,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.