Berita Nasional Terpercaya

Muhaimin Anggap PKB Kini Rangking 2 atau 3 Menurut Survei

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis partainya dapat duduk di posisi kedua pada Pemilihan Umum 2024. Keyakinan nya ini berkaca dari sejumlah hasil survei yang menempatkan PKB di urutan ketiga.

“Insyaallah kita yakin minimal posisi dua. Dulu di survei-survei itu PKB selalu jelek. Ranking 5, 4 paling tinggi. Setahun terakhir selalu bertengger kalau enggak (urutan) 2 ya 3. Kalau enggak di atas Golkar ya di atas Gerindra,” kata Muhaimin alias Cak Imin, Minggu (10/10/2021).

Muhaimin menganggap, hasil survei dari sejumlah lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi terhadap PKB.

Menurut dia, tren positif ini tidak lepas dari kinerja PKB di berbagai level selama ini dalam menjalankan tugas-tugas politik baik di legislatif maupun eksekutif.

“Kader-kader PKB memiliki kepedulian yang tinggi. Saya optimistis, meskipun kita tidak punya infrastruktur kecurangan, tapi kita punya energi dan kinerja yang bagus,” katanya.

Ia menilai, ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi agar target PKB berada di posisi kedua tercapai yakni kinerja, berpikir strategis, melangkah strategis, tepat sasaran, serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) partai.

Selain itu, optimisme merebut posisi kedua juga muncul karena saat ini tidak ada lagi konflik di internal PKB.

Baca juga: PKB: Sistem Proporsional, Suara Rakyat Berharga

”Tidak ada lagi konflik. Persaingan internal itu kita akhiri. Mudah-mudahan berjalan aman, lancar, tidak ada kendala, semua saling bahu-membahu,” katanya.

Ia juga mengeklaim PKB tidak pernah bermain-main dalam mengurus negara.
Ia menekankan, tak ada motif-motif lain selain amanat dari para pendiri partai.

“Partai ini bukan karena arisan kepentingan. Para pendiri partai ini mereka habis mendirikan tak pernah berfikir macam-macam,” tandasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.