Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Ingatkan Warganya Waspada Covid-19 dan Politik Uang

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pesta demokrasi tingkat kalurahan, pilihan lurah (pilur) harus bebas dari penularan covid-19 dan tidak ada politik uang. Minggu besok (31/10/2021), Kabupaten Sleman akan menyelenggarakan pilur secara e-voting.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pun meminta kepada seluruh pihak agar menyelenggarakan pilihan lurah dengan  waspada terhadap penularan Covid-19 dan politik uang. “Mau tidak mau pasti ada keramaian. itu yang harus diperhatikan baik oleh penyelenggara, petugas maupun satgas di wilayah masing-masing,” tuturnya, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga Dewan Minta Tahapan Pilur Harus Dengan Prokes Ketat

Dengan kewaspadaan, Kustini berharap pesta demokrasi tingkat Kalurahan terselenggara dengan sehat. Ia meminta penyelenggara membuat rencana dan skenario mitigasi yang aman dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Yang pasti semua sudah disiapkan prokesnya. Tinggal kita semua saling jaga agar semua masyarakat yang terlibat tetap sehat,” ujarnya.

Kustini juga mengingatkan kepada calon lurah agar tidak bermain politik uang. Ia juga berharap masyarakat agar tidak tergoda dengan tawaran uang untuk memilih calon tertentu. “Saya rasa masyarakat Sleman sudah cermat dan cerdas dalam menentukan hal itu. Dan tidak tergoda,” tukasnya. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.