Berita Nasional Terpercaya

Kubu AHY Dituduh Intimidasi Kader Untuk Cabut Gugatan AD/ART Partai

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Mantan Ketua DPC Demokrat Ngawi Muhammad Isnaini Widodo mengklaim kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengintimidasi meminta pihaknya untuk mencabut gugatan AD/ART Partai Demokrat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) maupun Mahkamah Agung (MA) .
Isnaini diketahui adalah salah satu penggugat AD/ART di MA.

“Memang kami berempat, berlima saat ini dalam kondisi apa ya, bahasanya menyampaikan intimidasi, itu hal yang wajar lah, Mas AHY upaya bagaimana agar kita ini mencabut di 154 (PTUN) maupun di Judicial Review. Dan kemarin saya juga didatangi bagaimana saya bisa mencabut itu,” kata Isnaini Sabtu (2/10/2021).

Pada kesempatan yang sama, mantan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula, Adjrin Duwila menyatakan pihaknya juga didekati melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp.

“Ini salah satu bentuk WA ini mungkin saya bacakan 'kami pasukan nggak diopenin, lah sama' artinya diopenin ini kan. Kita enggak dapet apa-apa gitu lho. Nah seperti ini, adalah salah satu bentuk upaya untuk mendekati para penggugat,” ungkap Adjrin.

Baca juga: FKPD: Demokrat Tak Boleh jadi Partai Warisan Keluarga Cikeas

Dirinya mengklaim pernyataannya bukan sesuatu yang mengada-ada namun sesuai dengan apa yang terjadi.

“Jadi kami tidak bicara sesuatu yang sifatnya hoaks atau lain sebagainya. Kami bicara fakta. Kami tidak menuduh tapi ini adalah bukti-bukti,” ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari DPP Partai Demokrat terkait isu tersebut.

Sebelumnya muncul gugatan terhadap AD/ART Partai Demokrat yang dilayangkan beberapa Ketua DPC Partai Demokrat. Para penggugat meminta DPP Partai Demokrat dinyatakan terbukti melakukan perbuatan melanggar hak politik dan perdata para penggugat.

Selain itu, mereka juga meminta majelis hakim menyatakan AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020 bertentangan dengan undang-undang. (den) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.