Berita Nasional Terpercaya

Manfaat SEO dalam Bisnis

0

BERNAS.ID – Sebuah pengetahuan untuk anda bahwa dengan SEO (Search Engine Optimization) atau kata umumnya adalah mempromosikan bisnis atau jualan anda agar laku di mesin pencari contohnya google, maka anda bisa menggunakan SEO. Apa saja yang bisa anda andalkan dari SEO? Berikut beberapa manfaat yang akan diperoleh dengan adanya SEO.

Meningkatkan Trafik Pengunjung

Dengan adanya SEO yang dilakukan dengan baik dan cermat, maka anda bisa meningkatkan jumlah trafik pengunjung ke website secara organik dan natural. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk promosi iklan PPC dan lainnya. 

Meningkatkan Konversi Bisnis

Nilai konversi sudah pasti ikut meningkat dengan adanya SEO yang baik & benar. Namun dipastikan harus menargetkan keyword transaksional agar mendapatkan pengunjung yang ingin membeli produk atau jasa anda.

Baca Juga : Kekuatan Anchor Text dalam SEO

Menjangkau User yang Lebih Luas

Dengan SEO bisa menjangkau user yang lebih luas. Hanya dengan membuat artikel di blog, lalu menerapkan keyword yang sifatnya informasional, dan melakukan optimasi yang baik pada on page, maupun off page.

Mendapatkan Keuntungan Bisnis dalam Jangka Waktu yang Panjang

Manfaat lainnya adalah mendapatkan keuntungan (profit) dalam jangka waktu yang lebih lama. Diperhatikan juga untuk selalu melakukan optimasi pada halaman website anda secara berkala dan melakukan riset kompetitor, serta mengikuti perkembangan dari algoritma update Google.

Tidak Perlu Membayar Iklan di SEO

Peringkat organik Google ditentukan pada algoritma yang menjadi hasil terbaik dari apa yang diberikan oleh google. Ini dimaksudkan agar setelah Anda membuat website yang dianggap cocok oleh mesin pencari untuk mengarahkan pengguna mereka. Hal itu dapat membuat situs Anda mendapatkan laju lalu lintas ke situs Anda berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun setelah Anda mempublikasikannya. 

Menulis dan membuat konten yang bagus memang membutuhkan waktu serta investasi. Investasinya berupa waktu, Anda juga bisa meminta orang lain untuk membuat konten untuk Anda atau Anda sendiri bisa membuatnya.

Setelah investasi awal ini, maka traffic akan berjalan dan menarik perhatian orang untuk terus melihat situs Anda. Namun jangan lupa anda juga harus untuk selalu memperbarui halaman setiap bulan. Anda juga harus menaikkan dan meningkatkan topik jika pesaing menargetkan kata kunci yang sama. 

Ketika waktunya tiba, tempat berharga bagi Anda adalah website anda berada dalam hasil penelusuran dan itu tanpa biaya. Inilah perbedaannya dengan iklan PPC yang membutuhkan biaya setiap kali pengguna mengklik dan mengunjungi halaman website anda.

Dengan SEO, Anda memiliki potensi untuk menghindari membayar biaya per klik yang cukup mahal dan mendapatkan lalu lintas ke situs tanpa adanya biaya lanjutan.

SEO Dapat Menargetkan Lalu Lintas Situs yang Berkualitas

Dengan SEO anda bisa menargetkan orang-orang yang ingin mencari dan membeli produk anda. Jadi anda bisa dengan mudah menjual Produk anda kepada orang-orang yang benar-benar tertarget dan membutuhkan.

SEO Akan Mendapatkan Banyak Klik Dibanding PPC

Walaupun benar bahwa iklan PPC pasti muncul di urutan paling atas di peringkat yang dihasilkan Google, namun kebanyakan orang enggan untuk mengklik iklan yang muncul tersebut, mereka cenderung mengklik informasi yang ada di halaman utama pencarian. Yang mana informasi tersebut adalah website anda yang berisi jualan anda dengan metode story telling dan akan merubah pembaca menjadi pembeli. Itulah keuntungan SEO dibandingkan iklan PPC.

Sekian pembahasan manfaat SEO dalam bisnis, semoga bermanfaat.

 

(Harry Patty)

Leave A Reply

Your email address will not be published.