Berita Nasional Terpercaya

Kabar Bahagia, Salah Satu Universitas di Hongkong Tawarkan Beasiswa Pascasarjana

0

Bernas.id – Beasiswa kuliah, terutama beasiswa luar negeri, selalu menjadi primadona di kalangan pelajar. Yah, tak bisa kita pungkiri kuliah luar negeri memang masih menjadi cita-cita banyak orang.

Karena itu, cara mendapatkan beasiswa kuliah selalu dicari-cari. Bagi Anda yang sedang mencari cara mendapatkan beasiswa kuliah, Bernas.id akan membagikan informasi beasiswa pascasarjana untuk kuliah di luar negeri, tepatnya di Chinese University of Hong Kong (CUHK).

The Chinese University of Hong Kong

Dalam sebuah laporan tertulis yang didapatkan oleh Bernas.id, The Chinese University of Hong Kong (CUHK) menempati peringkat 50 besar universitas terbaik di dunia secara konsisten. Hal ini bisa menjadi peluang bagus bagi kalian yang ingin menjadi mahasiswa universitas terbaik di dunia.

Chinese University of Hong Kong adalah salah satu universitas terbaik di dunia yang berlokasi di Shatin, Hong Kong. Universitas ini secara resmi berdiri pada tahun 1963. Sekolah bisnis CUHK menduduki peringkat ke-17 versi EMBA Financial Times.

Program MBA The Chinese University of Hong Kong juga masuk dalam peringkat ke-27 dunia versi Global MBA Rankings 2013 dan rangking ke 94 versi The Economist 2012.

CUHK berkomitmen untuk melakukan penelitian dengan standar internasional tertinggi. Dengan dukungan lebih dari 300 lembaga penelitian, CUHK telah lama mempromosikan keunggulan penelitian interdisipliner di tingkat lokal, nasional, dan internasional. 

Universitas ini juga telah membentuk banyak unit penelitian bersama yang bermitra dengan lembaga akademis eksternal. Dengan persetujuan Kementerian Sains dan Teknologi China, CUHK memiliki lima Laboratorium Utama Negara, termasuk Laboratorium Agrobioteknologi, Penyakit Pencernaan, Penelitian tentang Bioaktivitas dan Aplikasi Klinis Tanaman Obat, Kimia Sintetis, dan Onkologi Translasi.

Laboratorium tingkat negara bagian ini memungkinkan para ahli dan cendekiawan paling mahir di negara itu untuk melakukan studi dan eksperimen terkemuka. 

Beasiswa The Chinese University of Hongkong

Bagi kalian yang ingin kuliah di luar negeri dengan beasiswa, The Chinese University of Hong Kong membuka peluang besar. Salah satu universitas terbaik dunia tersebut menawarkan berbagai beasiswa untuk studi PhD. 

Beasiswa PhD dari  yang didirikan The Chinese University of Hong Kong disponsori oleh Research Grants Council (RGC). Sebagai informasi, Research Grants Council adalah dewan penasihat non-undang-undang China yang beroperasi di bawah naungan University Grants Committee (UGC).

Research Grants Council berfungsi sebagai pemberi saran kepada Pemerintah Daerah Administratif Khusus China tentang kebutuhan institusi pendidikan tinggi di Hong Kong dalam bidang penelitian akademik, termasuk identifikasi bidang prioritas, agar basis penelitian yang memadai untuk pemeliharaan akademik semangat dan relevan dengan kebutuhan Hong Kong dapat dikembangkan.

Tujuan pemberian beasiswa pascasarjana tersebut adalah untuk menarik pelajar terbaik seluruh dunia untuk melanjutkan studi PhD di universitas-universitas yang ada di Hong Kong. 

Beasiswa tersebut menawarkan bantuan biaya pendidikan sebesar 210.00 dollar AS yang setara dengan Rp 3 miliar. Komponen beasiswa yang didapatkan mencakup biaya kuliah, tunjangan, biaya asrama tahun pertama (dengan jaminan akomodasi di kampus), konferensi internasional dan tunjangan perjalanan terkait penelitian dan penghargaan penginapan (sekitar 12.800 dollar AS atau Rp 183 juta). 

Kandidat yang masuk nominasi namun tidak terpilih sebagai penerima beasiswa oleh Research Grants Council juga bisa mendapatkan program PhD reguler dengan kompensasi sekitar 1.260 dollar AS atau Rp !8 juta dan bantuan biaya kuliah sekitar Rp 27.730 dollar AS atau Rp 1 miliar per tahun.

Bagi kalian yang tertarik untuk kuliah di luar negeri, program beasiswa ini bisa menjadi alternatif selain beasiswa LPDP yang selalu menjadi beasiswa unggulan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.