Berita Nasional Terpercaya

Polri Akan Tingkatkan Lagi Sinergi dengan TNI Setelah Jenderal Andika Dilantik

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan meningkatkan lagi sinergi dengan TNI setelah Jenderal Andika dilantik sebagai Panglima TNI. Diketahui, Jenderal Andika Perkasa akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Irjen Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri mengatakan Polri akan terus meningkatkan sinergitas antar dua lembaga yang selama ini telah terjalin dengan baik, terutama sinergitas Kapolri dengan Panglima TNI. “Sinergitas yang selama ini terbangun dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas ini akan terus kita pertahankan dan tingkatkan,” jelasnya dalam konferensi pers kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga Inilah Visi dan Misi Calon Panglima TNI Andika Perkasa

Lanjut tambahnya, peningkatan sinergitas antar dua lembaga dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, terus meningkatkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan bersama TNI dalam penanganan Covid-19, bencana alam, dan lainnya. “Termasuk pengamanan-pengamanan kegiatan internasional maupun nasional,” ujarnya.

Baca Juga Komisi I DPR Restui Jenderal Andika Jadi Panglima

Sebelumnya, Presiden Jokowi usai peresmian jalan tol di Serang, Banten mengatakan akan melantik KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/11/2021). “Pelantikan panglima Insya Allah besok hari Rabu,” kata Jokowi.

Jokowi mengajukan calon tunggal panglima TNI Jenderal Andika ke DPR. Komisi I DPR lantas menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Andika. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.