Berita Nasional Terpercaya

Ketua DPR RI: Empat Pilar Kadin Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut baik empat pilar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yaitu penguatan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta penguatan internal organisasi. Menurutnya, program-program unggulan Kadin tersebut dapat membantu pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari pandemi Covid-19.

“Ini sangat relevan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi. Kadin harus menjadi motor penggerak penanganan dan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Puan, saat menemui Ketua Umum Kadin M. Arsyad Rasjid beserta jajaran di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Menko PMK periode 2014-2019 ini juga berharap, Kadin terus bekerjasama dan berkomunikasi dengan pemerintah serta DPR. Puan juga mengingatkan seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk mewujudkan Indonesia maju. 

Baca Juga : KADIN DIY Akan Vaksinasi 50 Ribu Pelaku Usaha dan UMKM

“Sebagai representasi dunia usaha, Kadin harus terlibat aktif dan bergotong royong, bersama pemerintah dan DPR dalam membangun bangsa ini,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Kadin Indonesia menyerahkan undangan kepada Puan Maharani untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Indonesia yang akan digelar di Bali pada tanggal 3-4 Desember 2021 mendatang.

Arsyad Rasjid didampingi 12 orang dari jajaran Pengurus Pusat Kadin. Diantaranya yakni Wakil Ketua Umum Eka Sastra, sejumlah Koordinator Wakil Ketua Umum yaitu Shinta W Kamdani, Carmelita Hartoto, Mulyadi Jayabaya serta wakil- wakil kepala bidang.  

Baca Juga : Rugikan Masyarakat, Puan Maharani Minta Mafia Tanah Diberantas

“Pertemuan kali ini sekaligus memperkenalkan pengurus Kadin Pusat 2021-2026 kepada Ibu Ketua DPR RI Puan Maharani. Kami berharap Ketua DPR RI berkenan hadir dalam Rapimnas Kadin sekaligus memberi masukan-masukan untuk program kerja Kadin,” tutur Arsyad.

Para pengurus Kadin juga berdiskusi dengan Ketua DPR RI mengenai 4 pilar program Kadin. Arsyad Rasjid merinci 4 pilar program tersebut. 

“Yaitu penguatan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta penguatan internal organisasi,” jelasnya.

Rapimnas Kadin awal bulan Desember ini merupakan Rapimnas pertama Kadin Indonesia setelah terpilihnya pengurus baru periode 2021-2026. 

Pengurus periode ini merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin yang digelar pada bulan Mei lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.