Berita Nasional Terpercaya

Rekomendasi Hotel Puncak Berbintang di Indonesia

0

Bernas.id – Hotel semakin berkembang pesat di perkotaan dan daerah wisata. Sebaran hotel di berbagai wilayah memiliki tarif yang berbeda-beda bergantung pada fasilitas yang diberikan. Puncak sebagai salah satu daerah wisata yang menonjolkan suasana pegunungan pun memiliki berbagai jenis hotel untuk para wisatawan.

Kawasan wisata Puncak berada di kaki dan lereng Pegunungan Gede Pangrango dengan ketinggian rata-rata 700 – 1.800 m di atas permukaan laut. Berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh Gunung  Salak setinggi 2.221 m, suhu udara kawasan Puncak rata-rata 14 – 20°C sehingga memberikan hawa yang segar dan sejuk.

Hotel Puncak merupakan bangunan yang menyediakan fasilitas penginapan, layanan makanan, jasa laundry, serta jasa lainnya bagi pengunjung daerah wisata puncak dan dikelola secara komersil. Puncak dikenal sebagai daerah wisata pegunungan oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Tak heran jika banyak hotel berdiri di Puncak karena wisatawan betah berlama-lama menikmati hawa pegunungan di sana.

Daftar Isi :

  1. Hotel Puncak Bintang Lima
  2. Hotel Puncak Bintang Dua

Baca juga: Jadi Menu di Hotel Berbintang, Apa Saja Kandungan Nutrisi dalam Singkong?

Hotel Puncak Bintang Lima

Hotel bintang lima merupakan hotel termewah dengan fasilitas terlengkap serta menyediakan pelayanan multibahasa. Tamu dianggap sebagai prioritas utama sehingga pihak hotel menyambut tamu di pintu masuk sambil memberikan welcome drink. Selain itu, hotel bintang lima memiliki fasilitas tambahan berupa pusat kebugaran, valet parking, dan restoran 24 jam.

Amaryllis Boutique Resort

Amaryllis Boutique Resort

Amaryllis Boutique Resort memberikan sambutan kepada pengunjung yang memasuki area hotel dengan kecantikan pemandangan Gunung Gede Pangrango. Terletak di kota Cisarua, Amaryllis Boutique Resort menawarkan keindahan Perkebunan Teh Puncak dan Kebun Raya Cibodas.

Lokasi hotel yang strategis memungkinkan pengunjung untuk berwisata ke Taman Safari tanpa melalui Jalan Raya Puncak yang rawan macet. Selain itu, akses pengunjung ke Taman Wisata Matahari dan Perkebunan Teh Puncak hanya perlu waktu kurang dari 10 menit berkendara. Sementara itu, akses ke Istana Presiden Cipanas hanya perlu berkendara dalam 19 menit dan Kebun Raya Cibodas dapat ditempuh dengan berkendara selama 28 menit dari Amaryllis Boutique Resort.

Sebagai hotel mewah bintang lima, Amaryllis Boutique Resort menyediakan kamar deluks ukuran 34 meter persegi berkapasitas 2 orang dengan tipe bed king, suite king room ukuran 39 meter persegi berkapasitas 2 orang dengan tipe bed king, dan suite twin bedroom ukuran 39 meter persegi berkapasitas 2 orang dengan tipe bed 2 twin. Di samping itu, tersedia pula Fivesenses Restaurant yang menyajikan sarapan, makan siang, dan makan malam setiap hari serta venue ralat dan pernikahan.  Tarif menginap di Amaryllis Boutique Resort berkisar antara Rp3,9 juta hingga Rp9 Juta dalam semalam.

Baca juga: Sejak PPKM DIY Turun ke Level 2, Tingkat Okupansi Hotel Merangkak Naik

Le Eminence Puncak Hotel Convention and Resort

Le Eminence Puncak Hotel Convention and Resort

Le Eminence Hotel terletak di Jalan Hanjawar No. 19 Ciloto, Puncak. Lokasinya sekitar 150 meter dari jalan utama menuju Kota Bunga. Memiliki 379 kamar, Le Eminence Hotel menyediakan berbagai fasilitas bintang lima, seperti lounge & bar, rooftop restaurant, restoran pinggir sungai, kolam renang air hangat di lantai 5, kolam renang suhu ruang di lantai dasar, spa, playground, pusat kebugaran, private jacuzzi, serta 14 meeting room dan ballroom berkapasitas 1000 orang.

Ada tiga tipe kamar yang disediakan oleh Le Eminence Hotel, yaitu Junior Suite, Royal Suite One, dan President Suite. Junior Suite berukuran 40 m persegi dengan pilihan tipe bed queen atau twin dan menyuguhkan pemandangan gunung. Ukuran Royal Suite One sebesar 70 meter persegi dilengkapi dengan tipe bed king dan ruang keluarga. Sementara itu, President Suite merupakan kamar termewah dengan ukuran yang paling luas dan pemandangan langsung menghadap sungai atau gunung.

Di samping penyediaan kamar yang nyaman, hotel ini mendukung aktivitas olahraga pengunjung dengan menyediakan track jogging yang dikelilingi pemandangan alam seluas 3 hektar. Ada pula sawah, mini zoo, penangkaran burung, serta venue pernikahan. Hotel ini sangat pantas untuk melengkapi liburan dan momen penting keluarga.

Baca juga: Daftar Kampus Jurusan Perhotelan dan Pariwisata di Indonesia

Hotel Puncak Bintang Dua

Hotel bintang dua memiliki akses menuju hotel yang mudah. Selain itu, bangunan hotel terawat, bersih, dan rapi. Fasilitas yang ada di dalamnya berupa pintu kamar berpengaman, telpon &TV, lobby, sarana olahraga dan rekreasi, bar, serta memiliki pengatur udara.

Aries Biru Hotel & Villa

Aries Biru Hotel & Villa

Aries Biru Hotel & Villa berlokasi di Jl Raya Hankam KM 82, Cisarua dan berada di kawasan pegunungan Puncak sehingga hotel ini berhawa sejuk. Selain itu, Taman Safari dapat diakses melalui Aries Biru Hotel & Villa dalam 30 menit berkendara.

Seluruh kamar yang ditawarkan Aries Biru Hotel & Resort sudah dilengkapi dengan AC dan berkeramik. Tak hanya itu, view yang ditawarkan pun menarik. Pengunjung dapat menikmati keindahan gunung sambil bersantai di area hotel.

Fasilitas lain yang didapatkan dari Aries Biru Hotel & Resort berupa kolam renang outdoor, restoran untuk sarapan hingga makan malam, taman, serta lapangan sepak bola mini. Di samping itu, pengunjung yang ingin mencoba menu hidangan lain dimudahkan aksesnya menuju Restoran Cimory Mountain View. Pengunjung akan tiba di Cimory dengan berkendara selama 10 menit dari Aries Biru Hotel & Villa.

Baca juga: Jurusan Perhotelan dan Pariwisata: Mata Kuliah dan Prospek Kerja

PP University Hotel

PP University Hotel

Berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 77 Cisarua, PP University Hotel menyediakan berbagai tipe kamar. Tipe Family berukuran 24 meter persegi dengan tipe bed 2 single atau 1 double serta menyuguhkan pemandangan pegunungan. Hampir sama dengan tipe Family, Deluxe room memiliki ukuran sebesar 24 meter persegi dengan tipe bed 2 single atau 1 double namun pemandangan yang disuguhkan berupa jalan.

Ada pula kamar standard berukuran 22 meter persegi dengan pemandangan kebun dan tipe bed single. Di samping itu, tersedia pula room Suite dengan pemandangan gunung dan tipe bed queen. Check in hotel dapat dilakukan pada pukul 14:00 dan waktu checkout sampai 14:00. Namun, pengunjung dapat meminta check in dan check out di luar waktu tersebut dengan catatan ada biaya tambahan atau situasi mendukung.

Berlibur di Puncak memang menyenangkan sehingga banyak orang berbondong-bondong kesana, tak terkecuali orang-orang dari luar kota. Rekomendasi hotel di atas diharapkan dapat memberikan gambaran terhadap harga hotel dan fasilitasnya sebelum memulai liburan.

Baca juga: 10 Universitas Jurusan Perhotelan Terbaik dan Unggul di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.