Berita Nasional Terpercaya

Relawan Optimis Megawati Akan Rekomendasi Ganjar Sebagai Capres 2024

0

SURABAYA, BERNAS.ID – Relawan Ganjar Pranowo, Ganjarist, merasa yakin Gubernur Jawa Tengah tersebut akan mendapat rekomendasi PDI Perjuangan, untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Ganjarist, Masdjo optimis Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengalah dan bakal lebih memilih Ganjar.

“Kami optimis Pak Ganjar direkom [PDIP]. Melihat sejarah Bu Megawati pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 beliau bisa mengalah,” kata Ketum Ganjarist, Masdjo, di Surabaya, usai deklarasi Ganjarist Jatim, Minggu (31/10/2021).

Menurut dia, pada pilpres-pilpres yang lalu Megawati terbukti punya keputusan politik yang bagus. Terlebih melihat posisi Ganjar yang saat ini masuk 3 besar calon presiden dengan elektabilitas tertinggi, berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei.

“Ibu Mega ini kan seorang yang punya ketajaman insting yang luar biasa, punya IQ kecerdasan emosional yang luar biasa, sehingga beliau sangat logis dalam politik. Kalau melihat Pak Ganjar sudah tidak terbendung lagi elektoralnya itu, ya kami yakin PDIP tidak membuang sia-sia kader yang luar biasa itu,” lanjutnya.

Baca juga: Sahabat Ganjar Dideklarasikan di Yogyakarta

Walau demikian, menurut dia, saat ini pihaknya berfokus pada peningkatan popularitas Ganjar. Jika tugas tersebut dilakukan dengan baik, maka partai-partai lain diyakininya juga akan berebut untuk mengusung Ganjar sebagai Capres pada Pilpres 2024.

“Porsi relawan mendorong keterkenalan beliau dapat naik, dan korelasinya rakyat terpikat, dan akhirnya Pak Ganjar punya golden ticket,” sambungnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Ganjarist Jatim Tedi Supriadi mengatakan, saat ini fokus pihaknya hanya mendukung Ganjar sebagai Capres.

Caranya, pihaknya juga akan turun ke masyarakat, untuk membangkitkan UMKM yang terdampak pandemi. Sama halnya yang selama ini Ganjar lakukan di Jawa Tengah.

“Ganjarist fokus UKM pos bidang terdampak COVID-19, Ganjarist akan lakukan terobosan di program ini, dan akan kita kerahkan Ganjarist semua. Salah satunya fokus UMKM,” tandasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.