Berita Nasional Terpercaya

Mie Ayam Sederhana Bu Tina Sedang Ramai Diperbincangkan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Warung Mie Ayam Sederhana Bu Tina sedang ramai menjadi perbincangan warganet. Wajar saja karena mie ayam cita rasa yang sangat memikat dan menggoda lidah parah para pengunjungnya, padahal usaha warung mi ayam ini terbilang baru.

Belum lagi usaha tersebut sangat strategis di Jalan Katewel, Desa Letekonda, Kecamatan Loura, Sumba Barat. Jalan ini ramai dilewati siswa-siswi SMA, seperti SMAN 1.

Baca Juga Yuk, Praktik Bikin Mi Ayam Sendiri di Rumah!

Selain strategis, tentunya dari segi rasa sangatlah enak dan tidak menghianati citarasa pelanggan. Mie yang digunakan pun memiliki kualitas yang bagus dan daging ayamnya pun sangat berkualitas dan masih segar. Perpaduan lembutnya mie berpadu dengan gurihnya ayam.

Keunggulan lainnya, harganya yang terjangkau dan menjadi satu-satunya warung mi ayam di lokasi tersebut sehingga tidak ada pun pesaing lainnya. Keistimewaan lainnya, menjaga dan mengutamakan kualitas rasa, kebersihan tempat, pelayanan yang sangat memuasakan dan komunikasi yang baik, serta sopan santun terhadap pelanggan.

Warung mie ayam sederhana Bu Tina ini buka setiap jam 8 pagi dan tutup sampai bahan dari mie ayam habis. Warung ini dalam sehari membuat 3-4 boks berisi 8 mie di dalamnya. Dalam sehari, Warung Mie Ayam Bu Tina juga menghabiskan 2 ekor ayam. Untuk pendapatan dari hasil jualan mie ayam mendapat penghasilan jualan sekitar Rp400.000-500.000 per harinya.

Warung mie ayam sederhana ini memilih  lokasi berjualan, karena kemudahan mendapatkan bahan baku yang dekat dengan penjual ayam dan toko penjual bahan baku atau mi.

Baca Juga Mi Nikmat Membuat Mi Ayam Lezat

Untuk proses pembuatan mie ayam warung sederhana, pertama mie dan ayamnya direbus secara terpisah. Setelah itu didiamkan, lalu ditakar setiap porsinya. Adapun rempah-rempah yang digunakan, yaitu sayur, bawang goreng, daun seledri, kecap, saos, garam, kaldu ayam, cabai dan penyedap rasa.

Dalam penyajian Mie Ayam Bu Tina juga diberi taburan bawang goreng dan taburan daun seledri yang wangi, serta suwiran ayam. Mie ayam tersebut menjadi terlihat menggoda dan memikat hati para pelanggan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Untuk satu porsi mi ayam dihargai Rp15.000. Harga ekonomis yang menyajikan perpaduan rasa dari mi ayam yang kenyal, suwiran ayam yang lembut, dan penyajian makanan yang menarik dengan citarasa yang tidak menipu pelanggannya. 

(Penulis: Arista Kristina Malo, mahasiswa Universitas Sarjana Wiyata Tamansiswa Yogyakarta)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.