Berita Nasional Terpercaya

Kerap Jadi Pesaing Klub Besar, Ini Daftar Pemain Atalanta Terbaru 2021/2022

0

BERNAS. ID – Atalanta adalah nama salah satu klub sepak bola yang berasal dari Negeri Pizza Italia. Klub berjuluk La Dea atau yang berarti sang Dewi resmi berdiri pada 17 Oktober 1907  yang berkompetisi di Serie A dan Liga Champions  musim ini.

Atalanta juga jadi salah satu tim besar di Liga Italia,  yang mana klub asal Bargamo ini  hampir selalu finis di papan atas, termasuk musim 2019/20 dengan menempati posisi tiga klasemen akhir. Raihan 90 gol di Serie A musim lalu juga jadi rekor Atalanta sebagai klub dengan raihan gol terbanyak dibanding tim-tim lain, bahkan lebih banyak daripada  sang juara Inter Milan. Selain itu,  pamor bermain di Liga Champions musim lalu juga jadi capaian impresif Atalanta. Tercatat, La Dea bisa melaju hingga ke perempat final sebelum disingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-1.

Baca juga: Makin Tajam Diperkuat Messi, Inilah Daftar Pembelian Terbaru Pemain PSG Musim 2021/2022

Namun nasib buruk harus diterima Atalanta musim ini,  La Dea harus mengubur impian mereka menjuarai Liga Champions lantaran gagal menembus 16 besar Liga Champions. Langkah pasukan Gian Piero Gasperini harus terhenti setelah menyerah 2-3 dari Villarreal di pertandingan terakhir penyisihan group F. Seperti diketahui, di group F Atalanta bersama dengan Manchester United, Villareal, dan Young Boys. Total Atalanta hanya mampu mengoleksi enam poin dari hasil satu kali kemenangan, tiga kali seri, dan dua kali kekalahan. Dengan hasil tersebut,  mereka  harus rela duduk di peringkat  tiga klasemen dan terlempar ke ajang Europa League.

Baca juga: Juara Terbanyak Liga Champions, Ini Daftar Skuad Real Madrid Musim 2021/2022

Daftar Isi :

  1. Tentang Atalanta
  2. Daftar Pembelian Pemain Baru Atalanta 
  3. Daftar Skuad Atalanta Musim 2021/2022

 

Tentang Atalanta

Nama Resmi: Atalanta Bergamasca Calcio

Tahun Berdiri: 17 Oktober 1907 di Kota  Bergamo, Lombardy, Italia

Julukan Klub: La Dea, Glo Orobici

Nama Stadion: Gewiss Stadium

Kapasitas: 22.512 Penonton

Pelatih Saat Ini: Gian Piero Gasperini

Kapten Tim: Rafael Toloi

 

Daftar Pembelian Pemain Baru Atalanta 

Setelah beberapa pemain memilih hengkang dari tim seperti Cristian Romero, Musa Barrow, Roger Ibanez, Andreas Cornelius, Lennart Czyborra, Nicolas Haas,  Boris Radunovic dan Isnik Alimi. Di bursa transfer musim panas Atalanta di bawah sekema taktik Gasperini, aktif melakukan perburuan pemain guna menambah kekuatan tim.

Beberapa pemain baru yang dibeli Atalanta di bursa transfer ini antara lain,  Juan Musso dari Udinese dengan bandrol 20 juta, Teun Koopmeiners dari AZ Alkmaar 12 juta, Davide Zappacosta  dari Chelsea 9 juta, dan Matteo Lovato dari klub Hellas Verona seharga 8 juta.

Adapun selain melakukan pembelian pemain di atas, La Dea juga memperoleh tambahan skuad dengan meminjam ke klub lain. Nama nama seperti, Merih Demiral dari Juventus, Giuseppe Pezzella dari Parma adalah pemain yang bergabung ke Atalanta di musim panas ini dengan setatus pemain pinjaman.

Baca juga: Erling Haaland masih Bertahan, Ini Daftar Pemain Dortmund Terbaru Musim 2021/2022

 

Daftar Skuad Atalanta Musim 2021/2022

Berikut ini adalah daftar nama pemain Atalanta terbaru di musim 2021-2022 lengkap dengan nomor punggung dan posisinya:

Kiper (GK): 1- Juan Musso, 31-Francesco Rossi, 57- Marco Sportiello.

Bek (LB-CB-RB): 2-Rafael Toloi, 3- Joakim Maehle, 6- Jose Luis Palomino, 8- Robin Gosens, 13- Giuseppe Pezzella, 19- Berat Djimsiti, 28- Merih Demiral, 33- Hans Hateboer, 66- Matteo Lovato, 77- Davide Zappacosta.

Gelandang (LMF- DMF- CMF- AMF- RMF):  7- Teun Koopmeiners, 11- Remo Freuler, 15- Marten De Roon, 18- Ruslan Malinovskyi, 32- Matteo Pessina, 59- Aleksey Miranchuk, 88- Mario Pasalic.

Penyerang (RWF- CF-LWF): 9- Luis Muriel, 72- Josip Ilicic, 91- Duvan Zapata, 99- Roberto Piccoli.

Itulah tadi daftar nama skuad dan berita transfer pemain terbaru Atalanta. Dengan adanya beberapa tambahan pemain baru berkualitas. Bisakah Duvan Zapata  dan  kawan- kawan sukses meraih gelar perdana di Liga Europa League? Menarik ditunggu.

Baca juga: Juara Serie A, Inilah Daftar Lengkap Pemain Inter Milan di Musim 2021/2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.