Berita Nasional Terpercaya

Film Gensan Punch Tayang Hari Ini, Ini Sinopsisnya

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Film HBO Asia Original Gensan Punch, terinpirasi dari kisah nyata Naozumi Tsuchiyama, yang berupaya keras menjadi seorang petinju professional, tayang eksklusif di HBO GO mulai 16 Desember 2021.

Film ini berpusat pada Nao, seorang pria Jepang yang bermimpi menjadi petinju profesional. Dengan kemampuannya yang terbatas, kaki palsunya membuat dia gagal dalam “pertarungan fisik” membuatnya tak dapat bertarung secara profesional. 

Tak gentar, Nao memulai petualangannya menuju Filipina, di mana jalan untuk mengejar mimpinya membawa ia ke Gensan Quarter di General Santos City, tempat yang terkenal sejak lama sebagai penghasil atlet termasuk petinju legendaris Manny Pacquiao.

Baca Juga : Pelaku Kejahatan Siber Manfaatkan Popularitas Film James Bond Terbaru

Terinpirasi dari kisah nyata Naozumi Tsuchiyama, Gensan Punch menceritakan tentang seorang pria Jepang dengan kaki palsu yang bepergian ke Filipina untuk berlatih dan mengejar mimpinya menjadi petinju profesional. 

Tempat yang dikenal sebagai Gensan Quarter of General Santos City telah lama terkenal sebagai tempat menggodok para atlet termasuk kandidat Presiden Manny Pacquiao. Film ini mengangkat isu diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, terutama dalam pertandingan olahraga.

GENSAN PUNCH was one of two winners of the prestigious Kim Jiseok Award handed out at the 26th Busan International Film Festival held in October. The award was given to films reflecting the contemporary standing of Asian cinema. The film also screened at the “Gala Selection (Non-Competition) of the 34th Tokyo International Film Festival” which ran from October 30 to November 8, 2021.

Baca Juga : Ini Film Pendek Terbaik Tentang Keamanan Berkendara Karya Anak Muda Indonesia

Penghargaan dan pengakuan atas Gensan Punch kian menambah cerah karir sang sutradara dan producer yang visioner Brillante Mendoza. Dari film pertamanya MASAHISTA yang kemudian meraih Golden Leopard (Video Competition) pada Locarno International Film Festival tahun 2005, Mendoza menjadi orang Filipina pertama yang memenangkan penghargaan Best Director pada Cannes Film Festival tahun 2009 for untuk KINATAY. 

Ia juga menerima pangkat Chevalier (Knight/Ksatria) of Order of Arts and Letters, salah satu penghargaan tertinggi di Prancis yang diberikan pada mereka yang memberi kontribusi nyata di bidang seni dan literatur. 

Dengan kemampuan berbeda dalam menceritakan kisah-kisah unik Filipina yang menyertakan kepekaan universal, karya Brillante Mendoza dalam dunia perfilman telah menghasilkan sejumlah penghargaan dan nominasi pada ajang kompetisi bergengsi di Berlin, Cannes, San Sebastian, Cairo, dan banyak lagi.

Gensan Punch difilmkan di Filipina dan Jepang dengan pemeran Shogen (Death Note; Street Fighter: Assassin’s Fist), Ronnie Lazaro (Affliction; Manila Kingpin: The Asiong Salonga Story), Kaho Minami (Dream Street; Hotaru), Beauty Gonzales (The Heiress; Angelito: Batang Ama) dan Vince Rillon (3pol Trobol: Huli Ka Balbon!; Ang Probinsyano).

Disutradarai oleh Brillante Mendoza, film bela diri yang meraih penghargaan ini diciptakan dan ditulis oleh Honee Alipio, diproduksi oleh Takahiro Yamashita dan Krisma Maclang Fajardo, dengan executive producer Brillante Ma. Mendoza, Simon Crowe dan Fumie Suzuki Lancaster.

Tonton streaming atau unduh Gensan Punch hanya di HBO GO mulai 16 Desember 2021. Nikmati tayangan bela diri lainnya seperti enam film franchise Rocky, Tom-Yum-Goong, Ong-Bak, dan serial HBO Warrior yang dibintangi aktor Indonesia Joe Taslim di HBO GO. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.