Berita Nasional Terpercaya

Terbang ke Lampung, Wapres Hadiri Pembukaan hingga Menutup Muktamar NU

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung selama tiga hari, mulai Rabu (22/12/2021) hari ini hingga Jumat (24/12/2021) lusa.

Pada hari pertama kunjungannya, Ma'ruf dijadwalkan menghadiri pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa’adah, Celikah, Gn. Sugih, Seputih Jaya, Lampung Tengah.

Menurut rencana, Muktamar NU akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Selain menghadiri pembukaan Muktamar NU, hari ini Ma'ruf juga akan menghadiri peluncuran Buku Historiografi Khittoh dan Politik Nahdlatul Ulama serta Kitab Tukhfatul Qosi Waddani, Biografi Syeikh Nawawi Al Bantani.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Dorong Peluang Industri Halal di Masa Transisi New Normal

Setelah acara tersebut, Ma'ruf dijadwalkan menerima audiensi dari Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Luar Negeri.

Pada Kamis (23/12/2021), Ma'ruf akan menghadiri peluncuran Program Bank Wakaf Mikro di Universitas Muhammadiyah Metro yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Sore harinya, Ma'ruf kembali akan menghadiri beberapa sesi rapat pleno pada Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama.

Mengakhiri kunjungan kerja di Lampung, Ma'ruf akan menutup secara resmi rangkaian kegiatan Muktamar ke-34 NU pada Jumat lusa.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Masjid Safinatul ‘Ulum Universitas Islam Negeri Lampung dan dilanjutkan dengan salat Jumat berjamaah di masjid tersebut.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Indonesia Bukan Negara Khilafah, Ini yang Penting

Ma'ruf diagendakan akan bertolak kembali ke Jakarta dari Bandar Udara Radin Inten II pada pukul 14.00 WIB Jumat siang dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 14.45 WIB.

Adapun Rabu pagi tadi, Ma'ruf beserta rombongan berangkat ke Lampung dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 06.15 WIB menuju Bandar Udara Radin Inten II menumpangi pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Setibanya di Lampung, Ma'ruf akan disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Ibu Riana Sari Arinal serta para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung dan pendamping masing-masing. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.