Berita Nasional Terpercaya

Universitas Negeri Yogyakarta Kukuhkan Enam Guru Besar Baru

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengukuhkan gelar guru besar bagi enam orang dosen yang dilaksanakan pada Rabu (29/12/2021) di Auditorium UNY dengan protokol kesehatan ketat. 

Mereka adalah Prof. Dr. Drs. Maman Suryaman, M.Pd., sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pembelajaran Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni; Prof. Erna Andriyanti, S.S., M.Hum., Ph.D., sebagai Guru Besar dalam Bidang Sociolinguistics Fakultas Bahasa dan Seni; Prof. Dr. Aman, M.Pd., sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Evaluasi Pembelajaran Sejarah pada Fakultas Ilmu Sosial.

Baca Juga : Kasus Klitih di Yogyakarta Alami Kenaikan di Tahun 2021

Kemudian Prof. Dr. Mukhamad Murdiono, S. Pd., M. Pd., sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Strategi Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial; Prof. Dr. Dra. Kokom Komariah, M.Pd, sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pembelajaran Vokasional Fakultas Teknik; dan Prof. Dr. Dra. Marwanti, M.Pd., sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Vokasi Tata Boga Fakultas Teknik.

Rektor UNY Prof. Sumaryanto dalam sambutannya mengatakan, pada saat ini UNY masih menunggu turunnya surat keputusan guru besar bagi lebih dari 35 orang dosen di UNY yang sedang proses di Jakarta. 

Baca Juga : UAJY Adakan Pameran Karya Penelitian MBKM dan Pengabdian Unggulan 2021

“Tahun 2022 kami merencanakan menerbitkan SK percepatan guru besar bagi 123 kandidat,” kata Sumaryanto. 

Rektor juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta yang dikukuhkan pada hari ini. Harapannya semoga pencapaian ini semua dapat berkontribusi bagi kepentingan keluarga, masyarakat, lembaga, bangsa, dan negara. Dengan pengukuhan para guru besar ini menandakan bahwa UNY telah memiliki 187 orang profesor. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.