Berita Nasional Terpercaya

Inilah Daftar Klub Investasi dan Saham Terpopuler Indonesia di Clubhouse

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini, berbagai informasi yang kita butuhkan sehari-hari dapat diakses dengan cepat dan mudah.

Mulai dari tips investasi, cara mengelola keuangan, hingga rekomendasi tentang perusahaan mana saja yang sahamnya bisa dibeli di pasar saham.

Data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat bahwa jumlah investor pasar modal naik menjadi 6,7 juta investor per akhir Oktober 2021.

Sejak tahun lalu, berbagai platform investasi juga melihat peningkatan jumlah investor ritel muda yang tertarik untuk berinvestasi di pasar modal.

Baca juga: Baru di Clubhouse: Mode Audio Musik dan Pengembangan Fitur Penelusuran

Tren tersebut membuat diskusi tentang investasi dan saham terus meningkat di tanah air.

Di aplikasi Clubhouse, investasi dan saham juga menjadi dua topik yang paling populer di antara para Clubhousers Indonesia.

Mereka menggunakan jenis jaringan sosial berbasis suara untuk berkumpul dan mendiskusikan hal-hal inspiratif dengan saling berbicara, mendengarkan, dan belajar satu sama lain secara real time.

Di Clubhouse, para Clubhousers biasanya saling mencari saran dan informasi untuk membantu mereka membuat berbagai keputusan dalam berinvestasi dan manajemen finansial.

Baca juga: Clubhouse Creators Rayakan HUT RI ke-76 dengan Mengadakan 17 Jam Non-Stop Room

Dengan adanya aplikasi Clubhouse, kamu juga tidak perlu khawatir untuk menemukan orang-orang yang tepat mengobrol seputar investasi dan saham.

Bahkan, tak tanggung-tanggung, para pembicaranya pun adalah ahli di bidang investasi dan saham.

Sehingga, kamu mendapatkan informasi dan masukan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu terkait investasi.

Dari sekian banyak platform investasi dan saham, Clubhouse mengungkap beberapa klub favorit dan populer seperti dalam press rilis yang diterima Bernas.id, yaitu:

1. Saham Lucu Lucu

Sebagai klub yang memiliki puluhan ribu anggota, klub yang dimiliki oleh @Sahamdaily ini merupakan sebuah wadah komunikasi bagi para trader dan investor saham.

2. Investor Cafe

Klub ini kebanyakan membahas mengenai Makroekonomi, Saham, Reksa Dana, Obligasi, Asuransi, dan Cryptocurrency.

3. Investor Saham Bahagia

Investor Saham Bahagia adalah tempat bagi para investor untuk berteleportasi ke tempat yang membuat mereka merasakan kebahagiaan.

Di sana, Clubhousers dapat bergabung dengan thinking hub, berpartisipasi dalam obrolan intelektual, menghilangkan lelah, dan menstimulasi pikiran dengan ide-ide yang segar.

4. Saham Happy Cuan (SHC)

Di klub ini, orang-orang mendiskusikan saham-saham yang harganya berpotensi untuk naik.

Oleh karenanya, investor dapat memantau dan mendapatkan informasi terbaru.

Selain itu, Clubhouse juga terus berkembang dengan lebih dari 700.000 ruang diskusi (room) yang berlangsung setiap hari.

Angka tersebut naik dari 300.000 room sejak Clubhouse diluncurkan, serta orang menggunakan waktunya di Clubhouse selama rata-rata 70 menit setiap harinya.

Selain itu, dalam kurun waktu enam minggu sejak diluncurkan di Android, Clubhouse telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang.

Aplikasi ini juga meluncurkan beberapa fitur di tahun 2021 ini, termasuk Backchannel, Wave, Clubhouse Links, Clips, Pinned Links, dan Replays.

Untuk pembaruan produk, Clubhouse juga menyediakan Pencarian Universal, Audio Spasial, Mode Musik, dan fitur Pembayaran.

Perusahaan juga meluncurkan sumber daya yang disebut Creator Commons, di mana para kreator dapat menemukan panduan yang mereka butuhkan untuk mendukung kesuksesan di Clubhouse. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.