Berita Nasional Terpercaya

Binda Jateng Ikut Gelar Vaksinasi Booster COVID-19

0

TEMANGGUNG, BERNAS.ID – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Jawa Tengah memberikan vaksinasi penguat atau booster di 14 kabupaten dan kota di Jateng, Jumat (28/1/2022). Binda Jateng juga berikan vaksinasi massal pada anak dan pelajar usia 6-11 tahun serta masyarakat secara door to door.

“Vaksinasi booster diperuntukan masyarakat umum minimal berumur 18 tahun serta telah mendapatkan vaksin lengkap enam bulan sebelumnya,” jelas Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Ia menegaskan bahwa vaksinasi booster diberikan gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

Kepada masyarakat yang telah memenuhi kriteria dikatakan dapat mencari informasi ke faskes terdekat untuk mendapatkan vaksin booster.

Baca juga: Kemenkes Sebut Warga Tak Bisa Pilih Merek Vaksin Booster

Vaksinasi booster diselenggarakan di 6 wilayah yaitu Banyumas, Purbalingga, Pekalongan, Temanggung, Boyolali dan Semarang, dengan target peserta sekitar 2.100 orang.

Sementara secara keseluruhan, katanya, ada 14 kabupaten yang menjadi sasaran Binda Jateng dalam vaksinasi Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Pemda DIY Siapkan Vaksin Booster, Menyasar Warga Rentan

Wilayah itu meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Brebes, Pekalongan, Pemalang, Temanggung, Kebumen, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Semarang, Kendal dan Grobogan serta Kota Salatiga.

“Kami mendirikan 15 sentra vaksinasi di 14 kabupaten/kota, di Brebes terdapat dua lokasi,” kata dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.