Berita Nasional Terpercaya

Sleman Mulai Standardisasi Sejumlah Venue Cabor Jelang Porda

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kabupaten Sleman mulai menyiapkan sejumlah venue atau tempat untuk cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-16 seperti lapangan tembak, sepatu roda, panjat tebing, tenis, dan lainnya. Porda 2022 rencananya akan digelar di Kabupaten Sleman pada tanggal 1-9 September 2022.

Agung Armawanta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengatakan saat ini masuk dalam tahap penyusunan DED standarisasi venue. “Kamis (4/1/2022), kita akan bertemu konsultan perencana yang akan bertemu cabor. Semoga, Februari, hasilnya sudah keluar untuk lelang perbaikan venue,” tuturnya, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga : Ratusan Atlet di Sleman yang Mengikuti PORDA 2022 Akan Divaksin

“Detail Engineering Desain (DED) yang akan dikerjakan sisi seperti apanya agar standar. Lalu dinilaikan ke Pengda Provinsi apakah sudah memenuhi,” imbuhnya.

Agung mengatakan, sementara ini ada 4 venue yang direncanakan untuk direnovasi seperti Lapangan GOR Pangukan Sleman, Lapangan Tridadi sisi selatan untuk tenis, GOR Klebengan untuk panjat tebing dan basket, dan Stadion Maguwoharjo untuk lapangan tembak dan sepatu roda.

Baca Juga : KONI Sleman Mendapat Anggaran 12 Miliar

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman, Joko Hastaryo mengatakan untuk informasi saat ini ada 43 cabor yang akan ikut Porda. Menurut perhitungannya, jumlah cabor tidak akan berkurang.

“Untuk venue, kalau bisa di Sleman ya di Sleman. Kalau yang hampir pasti tidak bisa di Sleman, ya aeromodelling biasanya di Gunungkidul, Lapangan Gading. Untuk dayung tidak memungkinkan di Kulonprogo, Congot. Berkuda, kita sudah berusaha tapi kayaknya bekum hisa selesai dalam waktu dekat, jadi di Bantul,” tuturnya.

Untuk Porda ke-16, Joko meyakinkan Sleman akan menyiapkan semaksimal untuk venue yang terstandarisasi. “Untuk atletik di atas rumput sintetis. Stadion Tridadi mungkin diperbaiki. Lalu, sepatu roda di halaman parkir Maguwoharjo. Itu sudah bagus, tapi harus nunggu verifikasi KONI DIY,” tutupnya. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.