Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Sambangi 2 Korban Klitih untuk Beri Semangat

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SLEMAN, BERNAS.ID – Dua remaja korban klitih atau kejahatan jalanan mendapat perhatian dari orang nomor satu di Kabupaten Sleman, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Ia bersama rombongan langsung menjenguk ke rumah korban berinisial Dhemas di Condongcatur, Sleman dan korban Faisal di Caturtunggal, Sleman.

Dhemas dan Faisal menjadi korban aksi kejahatan jalanan di Jalan Kaliurang Km 9, tepatnya di Kalurahan Sinduharjo, Ngaglik, pada Senin (27/12/2021) dini hari. 

Kustini mengatakan kedatangannya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada korban untuk segera pulih sehingga bisa kembali beraktivitas. “Kami mengunjungi korban kejahatan jalanan, memberikan motivasi dan dorongan semangat,” tuturnya seusai mengunjungi rumah korban D di Condongcatur, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga Diduga Klitih, Pemuda Boyolali Jadi Bulan-bulanan Warga Jogja

Kustini pun sempat berbincang lama terkait kronologi kejadian dengan korban dan keluarganya. Siapa sangka, Bapak dari korban D, Priyo Purnomo berprofesi sebagai seorang chef. Menurut Kustini, Pak Priyo ini akan dilibatkan untuk membimbing dan mengedukasi para remaja di Sleman jika ada bercita-cita menjadi koki masak.

Selain itu, ia juga akan akan melibatkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) serta dasawisma untuk menanggulangi kejahatan jalanan yang didominasi anak-anak remaja. “Kami akan memberikan ruang bagi remaja di Kabupaten Sleman untuk berekspresi dan berkreasi. Misalnya chef, olahragawan atau apa,” ujarnya.

Lanjut tambahnya, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) juga akan diperintahkan patroli di lokasi yang biasa digunakan anak-anak muda berkumpul. Patroli dimulai hari ini, Rabu (5/1/2022) dibantu bersama TNI-POLRI. “Patroli ini di atas jam 21.00 WIB. Kami harapkan orangtua yang memiliki putra dan putri kalau sudah jam sembilan malam ya sudah dirumah saja. Setiap keluar, harus diingatkan,” katanya.

Kustini mengatakan patroli akan dilaksanakan rutin setiap hari. “Saya akan pantau dari CCTV. Tapi sewaktu-waktu saya juga akan ikut turun,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini, CCTV telah terpasang di 500 titik dan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan di Sleman. “Akan dipantau dan apabila rusak akan segera diperbaiki agar berfungsi dengan baik,” katanya.

Baca Juga Kasus Klitih di Yogyakarta Alami Kenaikan di Tahun 2021

Priyo Purnomo pun mengucapkan terima kasih Bupati Sleman karena menyempatkan diri untuk menengok dan memberikan motivasi anaknya agar lekas sehat dan tetap tegar. “Saya terimakasih. Alhamdulillah anak saya sudah mulai sehat. Saya berterima kasih, ibu Bupati sampai datang, ini luar biasa bagi saya,” ucapnya.

Ia mengatakan anaknya sempat dirawat satu hari di rumah sakit. Dari penuturannya, anaknya D mengalami sejumlah luka seperti di tangan kanan 22 jahitan. Bagian punggung 8 jahitan. Badan memar-memar, gigi patah dan bagian telunjuk hampir putus. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.