Berita Nasional Terpercaya

Telkom University Raih Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Telkom University meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti Ristek), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan pengelolaan data kerjasama terbaik kategori PTS, acara ini berlangsung di Gedung D Kemendikbud Ristek, Kamis (13/1/2022), dan disiarkan langsung di kanal youtube Ditjen Dikti Ristek.

Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang dikeluarkan oleh Dikti Ristek, dimana apresiasi ini diberikan kepada perguruan tinggi dengan pengelolaan kerjasama terbaik, dan mitra industri terbaik yang telah bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Baca Juga : Kemendikbudristek Ganjar Bernas.id Posisi Empat Media Massa Daring Terbaik Kategori Penggunaan Bahasa

Aspek yang dinilai pada anugerah ini meliputi dukungan pimpinan atau kebijakan perguruan tinggi baik aspek organisasi, pendanaan, maupun sumber daya manusia (SDM), kualitas SOP kerjasama nasional maupun internasional. Kemudian capaian kerjasama dalam kurun waktu 2020 sampai 2021 semester 1 dan capaian kerjasama dengan mitra top 100 dunia, serta kualitas lampiran dokumen kerjasama nasional dan internasional.

Plt. Dirjen Dikti Ristek, Prof. Nizam, menyampaikan bahwa berdasarkan kategori anugerah kerjasama ini merupakan langkah proaktif dari Dirjen Dikti Ristek untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap upaya perguruan tinggi untuk pencapaian IKU 6, yaitu program studi bekerjasama dengan mitra kerjasama kelas dunia.

“Tahun ini kita akan tingkatkan matching fund guna mendorong kolaborasi yang semakin erat antara perguruan tinggi dengan industri. Tidak lain dan tidak bukan hal tersebut akan menjadikan perguruan tinggi sebagai mata air bagi pertumbuhan SDM unggul untuk pembangunan bangsa dan negara,” ucapnya.

Baca Juga : Telkom University Serahkan 8 Produk Inovasi untuk Kabupaten Bandung

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Telkom University sehingga dapat meraih penghargaan ini, khususnya kepada mitra industri yang turut membantu Tel-U dalam mencetak generasi unggul untuk bangsa Indonesia.

“Selamat kepada seluruh sivitas akademika Telkom University penghargaaan ini, ini merupakan amanah bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, melalui mutu pendidikan yang baik,” ujarnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.