Berita Nasional Terpercaya

Future Leader Challenge (FLC) 2022 Resmi Dibuka

0

MAGELANG, BERNAS.ID – Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) menginisiasi program Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA), sebuah program pengembangan kepemimpinan bagi aktivis mahasiswa untuk membentuk pemimpin berintegritas, cendekia, transformatif, dan melayani sebagai jawaban mewujudkan Indonesia kuat berdaya.

BAKTI NUSA menggelar Grand Opening Future Leader Challenge (FLC) 2022 daring bertajuk “Impactful Leaders: Elaborasi Inovasi untuk Indonesia Berdaya” yang dihadiri lima puluh penerima manfaat dari dua belas kampus terbaik di Indonesia sebagai sarana pengembangan kemampuan kepemimpinan. Pada perhelatan nasional ini para peserta diajak memahami porsi mereka sebagai pemuda pembangun peradaban pada hari Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Dompet Dhuafa Salurkan Plasma Ternak dan Ketahanan Pangan di Kebumen

Dalam Opening Speech Mulyadi Saputra, Kepala LPI DD, menyampaikan jika menyiapkan generasi muda terbaik menjadi kebutuhan bagi sebuah bangsa, bagi kesejahteraan sosial, dan bagi masyarakat Indonesia.

“Anak muda merupakan penentu masa depan bangsa, tugas besar ini tak akan bisa ditunaikan tanpa kualitas generasi muda yang baik,” ungkap Mulyadi Saputra, lewat rilis berita, Minggu (16/1/2022).

Ia menambahkan jika Future Leader Challenge (FLC) adalah momen terbaik calon penerima manfaat BAKTI NUSA untuk bergerak mewujudkan aksi nyata dalam memberikan kebermanfaatan.

Baca juga: Fasilitasi Budidaya Ikan Lele untuk Panti Asuhan, Dompet Dhuafa Diapresiasi Bupati Kulonprogo

“Menjadi calon pemimpin memang tak mudah. Namun kita perlu meluruskan niat, pastikan kita memiliki manfaat untuk masyarakat bahkan bangsa, ciptakan gagasan dan inovasi, persiapkan diri dengan baik agar bisa mengelaborasi kebaikan untuk kontribusi kebermanfaatan lebih luas,” pesannya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.