Berita Nasional Terpercaya

SAR Semarang Kukuhkan Puluhan Anggota dengan Longmarch di Lembah Gunung Ungaran

0

SEMARANG, BERNAS.ID  – SAR Semarang mengukuhkan puluhan anggota baru dengan pembaretan di lembah Gunung Ungaran, selama dua hari. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (18/1/2022) dan Rabu (19/1/2022) untuk meningkatkan kompetensi dalam hal fisik dan mental.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini diikuti 48 personil terdiri dari anggota PNS, CPNS dan PPNPN Kantor SAR Semarang. Adapun materi yang diberikan navigasi darat dan longmarch.

Baca juga: Fasilitas SAR Satlinmas DIY Diminta Ditingkatkan

Kegiatan longmach dimulai dari desa Kedokan Gondang Kecamatan Limbangan Kendal berjalan menapaki Gunung Ungaran sampai candi Promasan Kelurahan Ngesrepbalong Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal dan bermalam (ngecamp).

“Selanjutnya pada Rabu (19/1/2022) longmach dilanjutkan sampai Desa Medini dengan jarak kurang lebih 15 kilometer,” ujarnya, Kamis (20/1/2022).

Ia meneruskan, selama perjalanan, peserta disuguhi pemandangan bukit lembah gunung Ungaran yang elok dan udara sejuk yang menambah semangat. Longmarch finish dilakukan lapangan Medini, dilanjutkan proses pengukuhan baret bagi 21 personil.

Baca juga: Basarnas DIY Siaga SAR Khusus Jelang Nataru di Masa Pandemi

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan saat pencarian di gunung hutan dan ketahanan mental demi tanggung jawab misi kemanusiaan para pegawai SAR Semarang,” tutup Heru. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.