Berita Nasional Terpercaya

Trah Diponegoro Sambangi Korem 072 Pamungkas Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro menyambangi Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, Jumat (21/1/2022). Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerima langsung audiensi Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro (Patra Padi) di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas.

Brigjen Afianto mengatakan, Monumen Diponegoro yang di dalamnya terdapat Museum Diponegoro di Tegalrejo Kota Yogyakarta merupakan aset sejarah Pangeran Diponegoro. Ia menyebut saat ini, museum tersebut pengelolaan dan pengawasannya dilakukan Korem 072/Pamungkas. “Bangunan tersebut sampai saat ini tetap terpelihara dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga Bung Hatta Menjadi Salah Satu Nama Ruangan di Korem Pamungkas Yogyakarta

Ia pun menyampaikan, pada prinsipnya Korem 072/Pamungkas sangat mendukung rencana  revitalisasi Monumen Diponegoro yang nantinya akan dilaksanakan oleh Patra Padi bersama instansi pemerintah terkait. “Terima kasih atas kunjungannya, sehingga dapat meningkatkan hubungan silahturahim dengan Korem 072/Pamungkas,” ujarnya.

R Rahadi Saptata Abra, selaku Ketua dan pengurus Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro memperkenalkan pengurus Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro. Ia juga menyampaikan hasil audiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan DIY beberapa waktu kepada Danrem 072/Pamungkas.

“Kami harapkan sinergi antara Dinas Kebudayaan DIY, Korem 072 Pamungkas dan Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro untuk bisa merevitalisasi Kawasan Monumen Diponegoro (Mondip) di Tegalrejo Kota Yogyakarta, sehingga bisa lebih menarik untuk dikunjungi para pelajar, mahasiswa dan wisatawan,” tuturnya.

Baca Juga Danrem 072/Pamungkas Menerima Audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia KCU Yogyakarta

R Rahadi Saptata Abra juga memberikan cinderamata berupa Wayang Klitik (Kayu) dengan tokoh Pangeran Diponegoro. “Saya ucapkan terima kasih atas sambutan Komandan Korem 072/Pamungkas beserta Staf dalam menerima audensi kami, sehingga mendapat petunjuk dan arahan Danrem 072/Pamungkas yang sangat berharga,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasiren Korem 072/Pamungkas Letkol Kav Solikin, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Mustakim, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.