Berita Nasional Terpercaya

10 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 dari Hasil Tracing Bupati Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Dinas Kesehatan Sleman mencatat ada 10 orang yang positif Covid-19 berdasarkan hasil pelacakan kontak erat (tracing) dari Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Sampai saat ini, pelacakan terus dilakukan untuk mempersempit penyebaran virus Covid-19.

Cahya Purnama, Kepala Dinas Kesehatan Sleman mengatakan dari hasil tracing awal terhadap orang-orang di sekitar Bupati Sleman ditemukan 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu, Selasa (25/1/2022) kemarin, dilakukan swab massal puluhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

“Ada satu pegawai yang dinyatakan positif sehingga total ada 10 orang, dari hasil tracing yang dinyatakan positif Covid-19,” tuturnya, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga Jubir Covid-19 Sleman Juga Terkonfirmasi Positif Corona

Lanjut tambahnya, Dinkes Sleman segera melakukan tracing lanjutan guna memutus mata rantai penularan. “Kemarin satu positif. Tapi hari kemarinnya yang banyak, ada 9 orang, dari hasil tracing sekitarnya,” katanya.

“Setelah ini, pasti kami akan lakukan tracing lagi (dengan sasaran) kontak eratnya di instansi atau di rumahnya,” imbuh Cahya.

Sebelumnya, Bupati Sleman terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sepekan sebelumnya memiliki agenda kerja di luar kota cukup padat, mulai dari Lumajang, Jakarta, hingga Kulon Progo. Ia sempat merasakan gejala mirip flu dan dilakukan pemeriksaan antigen pada Minggu (23/1/2022) malam dengan hasil reaktif.

Baca Juga Bupati Sleman Sebut Tidak Merasakan Gejala Berat Meski Positif Covid-19

Bupati Sleman diagendakan lagi melakukan tes PCR lagi yang kedua, hari Sabtu (29/1/2022) untuk memastikan hasilnya. “Pemerintah tidak terganggu, artinya bisa aktivitas di dalam kamar.Kegiatan-kegiatan yang dikomunikasikan masih bisa dilakukan via telepon,” tukasnya. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.