Berita Nasional Terpercaya

10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2022

0

Bernas.id – Menghabiskan waktu luang sembari menonton drakor terbaik memang terasa menyenangkan. Jalan cerita yang unik juga kemampuan serta tampilan visual pemain drakor yang jempolan menjadi daya tarik tersendiri. 

Apapun genrenya, entah itu drama korea komedi, drakor komedi romantis, drama korea romantis, semuanya menjadi tontonan favorit banyak orang. 

Bahkan, soundtrack drama Korea pun tak luput dari perhatian. Maka tak heran rekomendasi drama korea terbaik selalu dicari banyak orang. Drama Korea yang telah lama tayang pun tetap laris menjadi tontonan ketika diputar di stasiun televisi Indonesia. 

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Bagi kalian yang butuh rekomendasi tontonan drama Korea terbaik, berikut daftar drama Korea terbaik di tahun 2022:

1. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather adalah drama korea romantis yang menceritakan kisah orang-orang yang bekerja di National Weather Service dan bagaimana mereka mengatur kehidupan profesional dan pribadi mereka. Drama Korea romantis menggambarkan kisah cinta orang-orang yang mengalami pasang surut di tempat kerja mereka. 

Drama Korea Romantis ini dibintangi oleh Park Min-Young sebagai Jin Ha-Kyung, Song Kang sebagai Lee Shi-Woo, Yoon Park -sebagai Han Ki-Joon, serta Yura sebagai Chae Yoo-Jin. 

Drama Korea romantis ini dijadwalkan akan rilis pada 12 Februari 2022. Drama Korea romantis ini bisa kalian saksikan di Netflix dan juga ditayangkan di stasiun televisi JTBC.

2. Twenty-Five Twenty-One

“Twenty-Five Twenty-One” adalah drama Korea yang ditunggu-tunggu. Drakor terbaik ini menceritakan kisah lima orang muda yang bingung antara persahabatan dan cinta selama masa pertumbuhan mereka.

Pemeran utama dalam drama ini adalah Kim TaeRi, Nam JooHyuk, Bona WJSN, Choi Hyun Wook, dan Lee Ju Myeong. Na Hee-Do adalah anggota tim anggar SMA-nya. Karena krisis keuangan Korea Selatan, tim anggar sekolah menengah tersebut dibubarkan. Selama melewati semua kesulitan, ia menjadi anggota tim nasional anggar.

Krisis keuangan Korea Selatan juga menyebabkan bisnis ayah Baek Yi-Jin bangkrut. Hal ini menyebabkan perubahan hidup bagi Baek Yi-Jin, dari menjalani kehidupan orang kaya menjadi orang miskin. Sambil belajar, dia bekerja paruh waktu salah satunya menjadi pengantar surat kabar. Ia juga menjadi reporter olahraga untuk jaringan penyiaran.

Drama Korea terbaik ini rencananya tayang pada tanggal 12 Februari 2022 di TVn. Drama Korea romantis ini akan membawa kita untuk bernostalgia dengan kisah cinta di masa muda sekaligus mengambil pelajaran berharga di masa dewasa.

Selain itu, akting tokoh utama Kim TaeRi dan Nam JooHyuk yang tak bisa diragukan lagi akan membuat kalian semakin terkesima dengan drama korea romantis ini.

Baca juga: 10 Tips Menjadi Idol Kpop, Bikin Kalian Banyak Penggemar

3. Cherry Blossoms After Winter

Cherry Blossoms After Winter” adalah drama korea romantis yang menceritakan tentang persahabatan dan rasa sakit yang tumbuh dari dua pemuda, HaeBom dan TaeSeong. Drama Korea ini juga menceritakan kisah HaeBom dan TaeSong dalam menghadapi berbagai tantangan hanya untuk menemukan cinta sejati.

Setelah tumbuh bersama seperti saudara kandung, mereka berhasil menghadapi usia dewasa dan menyadari arti cinta dan hubungan. Pemeran utama dalam drama ini adalah Ok Jin Wook dan model YG Super Five, Kang Hui (Kang Hee). Drama Korea ini menjadi kesempatan kedua Ok Jin Wook menjadi tokoh penting setelah tampil dalam drama “Be My Dream Family.”

Drama Korea Romantis ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Banyak orang yang telah menantikan live action dari webtoon tersebut.  Dengan pemeran yang sangat berbakat, penonton akan membuat dibuat jatuh cinta dengan setiap kisah yang terjalin di dalamnya. Drama Korea  ini diproduseri oleh W-STORY yang juga menggarap drama BL (boys Love) populer, “Mr. Heart”, “Where Your Eyes Linger”, dan “You Make Me Dance”.

Drama Korea terbaik ini bisa Anda saksikan di situs streaming Viki dan aplikasi W-Story. Drama Korea romantis ini dijadwalkan tayang 24 Februari 2022 dengan jumlah tayang sebanyak 8 episode.

4. Soundtrack #1 

Soundtrack #1 adalah drama Korea romantis tentang dua anak muda  dan berbakat yang telah berteman selama 20 tahun tanpa melewati batas antara persahabatan dan romansa. Namun, setelah mereka akhirnya tinggal di bawah atap yang sama selama beberapa hari, mereka mulai menyadari perasaan mereka yang sebenarnya satu sama lain.

Han Sun-Woo (Park Hyung-Sik) adalah seorang fotografer pemula. Dia tidak banyak bicara, tetapi dia adalah pria yang baik dan berhati hangat. Dia berteman dengan Lee Eun-Soo (Han So-Hee). Mereka telah berteman dekat selama 20 tahun. Sementara itu, Lee Eun-Soo bekerja sebagai penulis lirik untuk mencari nafkah. Dia memiliki kepribadian yang jujur dan periang. Karena suatu alasan, Han Sun-Woo dan Lee Eun-Soo mulai tinggal bersama di rumah yang sama selama 2 minggu. Selama tinggal bersama, benih-benih cinta pun tumbuh diantara mereka.

Drama Korea romantis ini disutradarai oleh Kim HeeWon, yang pernah menjadi sutradara “Vincenzo”. Chemistry baru antara Park HyungSik dan Han SoHee juga akan membuat jalan cerita drama Korea ini semakin menarik. Selain itu, kiasan “teman menjadi kekasih” yang lambat selalu menarik perhatian.

5. The Youngest Son Of A Conglomerate

Rindu dengan akting Song Joong Ki? Nah, kalian bisa mengobatinya lewat drama Korea terbaik ini. “The Youngest Son of a Conglomerate” adalah sebuah drama Korea terbaik yang menceritakan tentang seorang pelayan setia yang dikhianati oleh majikannya.

Akibat hal tersebut, sang pelayan pun berniat balas dendam. Secara ajaib, sang pelayan mendapatkan kesempatan kedua dalam hidup ketika dia kembali dalam tubuh putra bungsu dari keluarga chaebol dan menggunakan kesempatan tersebut untuk membalas dendam.

Drama Korea ini diadaptasi dari novel web yang ditulis oleh San Gyeong. Pemeran utama dalam drama ini adalah Song Joong Ki, Shin Hyun Bin, Park JiHyun, Jo Han Cheol, dan Lee SungMin. Aktor Hallyu papan atas Song Joong Ki berhasil menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa, apapun genre drama Korea yang dibintanginya. 

Drama Korea ini akan menjadi comeback-nya setelah penampilannya yang sukses dalam drama “Vincenzo.” Song Joong Ki juga membintangi drama “Descendants Of The Sun”, “Arthdal Chronicles”, “Sungkyunkwan Scandal”, dan “The Innocent Man”.

6. The Office Blind Date

The Office Blind Date adalah drama Korea romantis yang mengisahkan tentang Shin Ha-Ri (Kim Se-Jeong), seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan. Dia memiliki teman laki-laki yang telah disukainya sejak lama. Sayangnya, pria yang ditaksirnya tersebut telah memiliki pacar.

Shin Ha-Ri merasa sedih dan memutuskan untuk bertemu dengan temannya Jin Young-Seo, yang merupakan putri dari keluarga chaebol. Jin Young-Seo kemudian meminta Shin Ha-Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta dan bahkan menawarkan sejumlah imbalan untuk melakukan hal tersebut.

Shin Ha-Ri pun menerima tawaran temannya. Dia pergi kencan buta atas nama Jin Young-Seo, dengan maksud agar  Jin Young-Seo ditolak oleh teman kencannya. Saat bertemu dengan teman kencan butanya, Shin Ha-Ri dibuat terkejut. Teman kencan  Shin Ha-Ri ternyata adalah Kang Tae-Mu (Ahn Hyo-Seop), sCEO dari perusahaan tempat dia bekerja. Setelah pertemuan dalam kencan buta tersebut, Kang Tae-Mu pun mengajak Shin Ha-Ri untuk menikah secara kontrak. Drama Korea romantis ini tayang sebanyak 12 episode di SBS dan Netflix.

7. Why Oh Soo Jae

Why Oh Soo Jae adalah drama Korea romantis yang mengisahkan tentang percintaan di sekolah hukum. Drama Korea ini akan dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Hwang In Youp, dan Bae In Hyuk. Seo HyunJin atau dikenal sebagai “Ratu Komedi Romantis”, akan menunjukkan sisi dirinya yang sama sekali berbeda dalam drama Korea satu ini. Beberapa drama Korea yang telah dibintanginya antara lain “Dr.Romantic”, “Temperature Of Love”, “The Beauty Inside”, dan “You Are My Spring”. 

Hwang In Youp memulai debutnya sebagai model pada tahun 2017 dan menjadi terkenal ketika ia muncul dalam adaptasi drama webtoon “True Beauty”. Dia juga muncul dalam drama “WHY”, “Freshman”, “The Tale Of Nokdu”, dan “18 Again”. Dia sekarang menjadi salah satu aktor yang paling banyak diikuti di Instagram.

Why Oh Soo Jae adalah sebuah drama Korea yang menggambarkan kisah cinta yang menyakitkan, menggairahkan, namun hangat antara seorang wanita yang didorong oleh alasan yang salah dan seorang pria yang telah dianiaya sepanjang hidupnya. Dengan cinta yang dimilikinya,, mereka belajar untuk mencintai diri sendiri dan mengejar kebahagiaan sejati.

8. Ghost Doctor

ghost doctor sumber youtube

“Ghost Doctor” adalah sebuah drama Korea bergenre komedi tentang dua dokter dengan kepribadian yang berlawanan berbagi satu tubuh. Cha Young-Min (Rain) adalah seorang dokter jenius, tapi dia arogan dan egois. Suatu hari, dia terlibat dalam kasus tak terduga.

Karena kasus yang tidak terduga, rohnya merasuki tubuh dokter lain. Kedua dokter ini memiliki kepribadian dan kemampuan medis yang sangat bertolak belakang.

Pemeran utama dalam drama ini adalah Rain, Kim Bum (Kim Beom), Uee (Uie), dan NaEun Apink. Drama Korea terbaik ini tayang sebanyak 16 episode di stasiun televisi TVN.

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Apa Itu K-Pop dan Istilah yang Sering Digunakan

9. Juvenile Justice

Juvenile Justice adalah serial drama kriminal Netflix Original Korea Selatan yang disutradarai oleh Jong Jong Chan dan ditulis oleh penulis skenario Kim Min Sook. Drama Korea terbaik ini menceritakan tentang seorang hakim wanita tangguh, Shim Eun Seok. Dia dianggap sebagai hakim elit, yang cenderung tidak menyukai kasus kenakalan remaja. 

Di masa mudanya, Kim Min Sook adalah seorang korban kejahatan remaja. Namun, dia menerima tugas baru untuk bekerja di Departemen Kehakiman Remaja di Pengadilan Distrik Yeonhwa.

Dia harus memeriksa pelanggar remaja yang kompleks termasuk kasus dan hukuman. Dia menghadapi berbagai kasus yang melibatkan kenakalan remaja, yang membantunya menemukan apa artinya menjadi dewasa.

Drama Korea terbaik ini dibintangi oleh Kim Hye Soo. Meski usianya tak lagi muda, Kim Hye Soo masih menjadi salah satu aktris Korea Selatan paling populer. Kim Hye Soo memulai karirnya sebagai aktris cilik di akhir 1980-an.

10. Pachinko

Pachinko mengisahkan tentang kisah empat keluarga yang penuh emosional. Kim Sun-Ja lahir dan besar di Busan, Korea, ketika Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. Dia jatuh cinta dengan seorang pria bernama Koh Han-Su. 

Kim Sun-Ja yang tengah hamil harus menerima kenyataan pahit bahwa pria yang dicintainya telah menikah dengan wanita lain. Situasi tersebut membuat dia hancur.. Seorang pendeta gereja bernama Baek Isak menyelamatkannya dengan menikahinya. Dia dan Baek Isak kemudian pindah ke Jepang. 

Di sana, dia melahirkan anaknya. Kehidupan orang Korea yang tinggal di Jepang saat itu tidaklah mudah. Di tengah penghinaan dan diskriminasi, mereka harus berjuang untuk bertahan hidup.

Drama Korea terbaik ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Drama Korea romantis ini dibintangi oleh Youn Yuh-jung, yang membuatnya berhasil menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik.

Secara umum, drama Korea ini menceritakan kisah perjalanan emosional karakter utamanya melalui cinta terlarang, iklim ekonomi yang berkembang, dan imigrasi. Alur cerita akan fokus pada empat keluarga Korea Selatan yang hidup dalam kondisi berbeda.

Sebelum deretan drama Korea tersebut, ada Squid Game telah menempati posisi drama Korea populer di tahun 2021.  Serial drama Korea yang tayang di Netflix ini bahkan menduduki posisi puncak sebagai serial Netflix yang paling banyak ditonton di 80 negara.

Bahkan, drama Korea Squide Game berhasil mengumpulkan 1,65 jam tayang. Hal itu setara dengan 188.400 tahun. Informasi lengkap mengenai drama Korea Squid Game bisa kalian saksikan dalam artikel berjudul Semua Hal Tentang Squid Game, Serial Drama Korea Favorit di Tahun 2021. Untuk mengetahui daftar drama Korea terbaik di tahun 2021, kalian bisa mendapatkan informasinya melalui artikel berjudul 10 Drama Korea Terbaik di Tahun 2021.

Selain drakor terbaik, Korea Selatan juga terkenal dengan musik Kpopnya. Sebelumnya, ada 10 Musik Kpop Terbaik di Tahun 2022. Salah satu grup Kpop terkenal BTS, juga berhasil melambungkan nama Korea Selatan di tingkat dunia. Sejarah grup Kpop BTS bisa kalian saksikan dalam artikel Jadi Grup Kpop Paling Terkenal, Berikut Sejarah dan Profil Member BTS.  

Kesuksesan Kpop dan industri hiburan di Korea Selatan juga tak luput dari kontribusi agensi Kpop. Informasi mengenai agensi Kpop di Korea Selatan bisa kalian saksikan dalam artikel 5 Agensi Kpop Terbesar di Korea Selatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.