Berita Nasional Terpercaya

Menhan Sebut Pandemi Covid-19 Alarm Perang Biologi

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengatakan pandemi Covid-19 sebagai alarm bangsa Indonesia sebagai persiapan perang biologi di masa depan. Menurutnya, perang di masa depan memiliki bentuk lain, yaitu ancaman senjata biologi. 

Prabowo mengatakan, ancaman terbesar dalam perang masa depan diantaranya ancaman biologi. Ia menyebut pandemi Covid-19 yang melanda menjadi alarm terkait ancaman biologi tersebut.

“Peperangan yang akan datang, ancaman yang besar bagi negara kita akan berbentuk lain, di antaranya ancaman biologi. Datangnya pandemi saat ini menjadi alarm bagi kita agar kita lebih fokus, lebih memperhatikan masalah medis,” kata saat meresmikan Magnetik Resonance Imaging (MRI) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga Ini Makna Logo Baru Kemenhan yang Diumumkan Prabowo

Prabowo juga menegaskan dukungan Kementerian yang dipimpinnya untuk peningkatan kemampuan bidang kesehatan tiga matra TNI. Ia menyebut dukungan Pemerintah untuk peningkatan kemampuan bidang kesehatan tiga matra TNI dengan menambah rumah sakit di komando-komando utama.

Selain itu juga meningkatkan fasilitas di rumah sakit TNI yang telah ada guna menunjang penyediaan layanan kesehatan terbaik bagi prajurit TNI maupun masyarakat umum.

Baca Juga Menhan Sebut Program Komcad Dilanjutkan Tahun Ini

Prabowo mengatakan, bagi prajurit pun kemampuan bidang kesehatan merupakan dukungan yang sangat penting. “Adanya dinas kesehatan, pelayanan kesehatan yang handal itu adalah moril bagi prajurit di semua garis. Baik darat, laut, dan udara,” katanya.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Subroto Letjen TNI Budi Sulistya menjelaskan, bahwa MRI Center akan semakin melengkapi dan meningkatkan pelayanan di RSPAD Gatot Subroto. Ia mengatakan, saat ini, RSPAD adalah RS yang memiliki MRI terbanyak di Asia Tenggara dengan total lima unit MRI. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.