Berita Nasional Terpercaya

Kemenag Minta Madrasah Waspadai Varian Omicron

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Kementerian Agama (Kemenag) mengingatkan madrasah agar waspada terhadap COVID-19 varian Omicron. Hal ini disampaikan Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi.

“Saya minta aktivitas di dunia pendidikan (madrasah) agar patuh serta menerapkan protokol kesehatan serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi di lingkungan madrasah,” kata dia, Sabtu (5/2/2022).

Dia menyebut, varian Omicron telah menyebar hampir ke seluruh penjuru dunia, bahkan di Indonesia.

Saat ini tingkat kenaikan pasien yang terdampak virus COVID-19 kian melonjak setelah gelombang kedua selesai.

Baca juga: Polemik Muslim Ucapkan Selamat Natal, Begini Kata Wakil Menteri Agama

Sangat disayangkan bila lingkungan madrasah lengah dan acuh kembali terhadap protokol kesehatan.

Oleh karenanya, Wamenag mengingkatkan para tenaga pendidik bersama serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi Islam untuk membantu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk pencegahan COVID-19.

“Saat ini sudah dimulai vaksinasi ketiga atau disebut dengan booster sebagai wujud ikhtiar kita mengendalikan penyebaran COVID-19,” ujar dia.

Dunia pendidikan, menurut Wamenag, mulai bangkit setelah 1,5 tahun melakukan pembelajaran melalui virtual atau disebut daring.

Baca juga: Kemenag Dukung Hukuman Mati Pemerkosa 13 Santri

Madrasah diminta untuk ketat menjalankan prokes serta sistem pembelajaran tatap muka dengan mengikuti aturan yang berlaku.

“Saya mengimbau madrasah dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada proses pembelajaran di masa-masa pandemi,” tandasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.